Genius Umar Serahkan Bantuan Beras untuk Warga Miskin


Ahad, 05 April 2020 - 18:44:27 WIB
Genius Umar Serahkan Bantuan Beras untuk Warga Miskin Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman, Afnil.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Walikota Pariaman, Genius Umar, Senin besok (6/4/2020), serahkan bantuan beras kepada warga miskin terdampak Covid-19 di Posko Utama Penanggulangan Covid-19 di samping kantor Balaikota.

"Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada delapan KK penerima, masing-masing KK dapat 10 Kg," kata Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman, Afnil kepada harianhaluan.com, Minggu (5/4/2020).

Menurut dia, setelah penyerahan simbolis, berlanjut penyerahan bantuan ke desa oleh petugas seterusnya diantar ke tempat penerima. Ada lebih kurang sebelas ribu KK yang akan menerima bantuan tersebut, dengan persediaan beras 120 ton, dan untuk kecukupan bantuan akan berlanjut dengan APBD.

Disebutkan pula, seiring dengan kegiatan tersebut diserahkan pula paket sembako untuk lansia miskin. Saat itu diserahkan kepada 4 orang saja, lainya menyusul diantar petugas ke tempat lansia penerima.

"Jumlah penerimanya ada 100 orang, dananya dari kegiatan rutin Dinsos Pariaman atau dari APBD. Paket berisikan, beras, telur, gula, susu, teh, kain sarung dan sajadah untuk sholat. Perpaket nilainya Rp350 ribu," kata Afnil. (*)

Reporter : Trisnaldi | Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]