Anggota DPRD Pasbar Bagikan Antiseptik untuk Masyarakat


Ahad, 05 April 2020 - 19:35:10 WIB
Anggota DPRD Pasbar Bagikan Antiseptik untuk Masyarakat Pembagian cairan disinfektan antiseptik kepada masyarakat Jorong Lubuk Landur dan Jorong Lembah Binuang, Nagari Aur Kuning, Kecamatan Pasaman

PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) H. Adriwilza lakukan penyemprotan lingkungan  masyarakat dan membagikan cairan disinfektan antiseptik kepada masyarakat Jorong Lubuk Landur dan Jorong Lembah Binuang, Nagari Aur Kuning, Kecamatan Pasaman bersama tim covid 19 kenagarian dan PMI Pasbar untuk pencegahan penyebaran virus covid 19, Sabtu (4/4/2020).
 
Kepedulian dan itikad baik anggota DPRD dari Partai Gerindra itu untuk melakukan penyemprotan disinfektan di dua kejorongan daerah pemilihan (Dapil 1) itu disambut baik oleh warga setempat dan dilaksanakan dengan cara gotong royong dan penuh kekeluargaan.

“Untuk bahan cairan disinfektan sebelumnya sudah dibuat bersama di Al Istiqomah Simpang Empat dan sudah diletakkan di dua titik di wilayah yang berbeda, yaitu di tempat umum yang mudah dijangkau oleh warga dan sejak beberapa hari lalu, sudah dapat digunakan oleh warga setempat," kata Adriwilza kepada haluan.com di Simpang Empat, Minggu (5/4/2020).

Baca Juga : Mubaligh: Perbanyak Taubat Selagi di Bulan Ramadhan

Dikatakan, untuk menyemprotan disinfektan rencananya akan dilanjutkan lagi beberapa hari ke depan di beberapa titik wilayah Dapil I yang akan memprioritaskan tempat-tempat umum dan di lingkungan warga yang dianggap rentan adanya virus Corona.

“Ada beberapa titik lagi yang menjadi target penyemprotan kita, diharapkan dengan gencarnya pencegahan ini, warga bisa terhindar dari penyebaran virus Corona," terang Adriwilza.

Baca Juga : Berbuka Puasa Sembari Menikmati Nuansa Tepi Bukit dengan Pemandian Air Panas Alami di Solsel

Sementara itu Jendri, salah satu tokoh masyarakat setempat, mengapresiasi adanya upaya dan gerakan di masyarakat yang dilakukan oleh wakil rakyat yang merakyat ini dalam mencegah dan memerangi virus corona di wilayahnya.

“Sekarang kita dan beberapa elemen masyarakat terus berupaya bagaimana memutus rantai Covid-19 walaupun saat ini kondisinya belum tersebar di daerah kita,” ungkapnya.(*)

Baca Juga : Terapkan Prokes Ketat, Pesantren Ramadan Kembali Digelar Pemko Padang Panjang

Reporter : Fadli | Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]