Gara-gara Wabah Corona, Maskapai Ini Cuma Bawa 1 Penumpang


Ahad, 05 April 2020 - 22:09:35 WIB
Gara-gara Wabah Corona, Maskapai Ini Cuma Bawa 1 Penumpang Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pesawat yang nyaris kosong kini menjadi pemandangan umum bagi berbagai maskapai AS, meskipun mereka telah mengurangi dengan tajam jumlah pesawat yang diterbangkan setiap hari seiring dengan berkurangnya penumpang di tengah virus corona yang merajalela di seluruh dunia.

Mengutip VoA Indonesia, American Airlines Group Inc menerbangkan 119 pesawat dari bandara Washington Reagan National pada Jumat 3 April 2020. Delapan dari penerbangan itu hanya memiliki satu orang penumpang, dan banyak penerbangan hanya memiliki segelintir penumpang, kata seorang pejabat American.

Pada hari yang sama tahun lalu, American mengoperasikan 254 penerbangan dari bandara yang sama.

Awak kabin terus melakukan pekerjaan mereka, meskipun sebagian memberitahu Reuters bahwa mereka khawatir terjangkit virus dan menularkannya kepada anggota keluarga yang rentan di rumah.

Administrasi Keamanan Transportasi (TSA) AS memeriksa 129.763 pelancong pada Jumat (3/4) dibandingkan 2.48 juta pada hari yang sama setahun lalu, menurut data harian yang dimuat di situsnya.

Maskapai-maskapai AS, yang mengaku "menghanguskan uang" setiap hari, telah mengajukan bantuan pemerintah untuk membantu mereka membayar upah pegawai dan memastikan mereka memiliki staf terlatih yang cukup, begitu krisis mereda dan permintaan pulih.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS pada Sabtu (4/4) melaporkan 277.205 kasus virus korona baru, naik 37.926 kasus dari penghitungan sebelumnya, dan mengatakan jumlah kematian telah naik sebanyak 1.150 menjadi 6.593.(*)

 Sumber : okezone /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 08 Mei 2020 - 19:52:46 WIB

    Pemerintah 'Bokek' Gara-gara Corona? Begini Tanggapan Sri Mulyani

    Pemerintah 'Bokek' Gara-gara Corona? Begini Tanggapan Sri Mulyani JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membantah rumor yang beredar di publik bahwa pemerintah pusat tidak memiliki dana karena kebutuhan penanganan pandemi virus corona atau covid-19. Ia mengklaim.
  • Kamis, 07 Mei 2020 - 11:32:52 WIB

    Waduh! Gara-gara Corona, Produsen Boneka Barbie Rugi Rp3,1 Triliun

    Waduh! Gara-gara Corona, Produsen Boneka Barbie Rugi Rp3,1 Triliun BISNIS, HARIANHALUAN.COM -- Mattel melaporkan kerugian sebesar US$210,7 juta atau Rp3,1 triliun (kurs Rp15.142 per dolar AS) pada kuartal I 2020. Perusahaan yang memproduksi Barbie ini mengalami kerugian karena terdampak viru.
  • Selasa, 05 Mei 2020 - 13:04:33 WIB

    Gara-Gara Corona, 37 Juta Orang RI Diprediksi Jatuh Miskin

    Gara-Gara Corona, 37 Juta Orang RI Diprediksi Jatuh Miskin JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Jumlah kemiskinan di Indonesia diprediksi bakal melonjak akibat adanya pandemi virus Corona (COVID-19). Prediksi itu dikemukakan oleh lembaga think-tank independen Center of Reform on Economics (CO.
  • Selasa, 21 April 2020 - 17:15:58 WIB

    Dua Maskapai Ini di Ambang Kebangkrutan Gara-gara Corona

    Dua Maskapai Ini  di Ambang Kebangkrutan Gara-gara Corona JAKARTA, HARIAHALUAN.COM - Maskapai Virgin Australia dan Atlantic kolaps akibat pandemi Corona. Pemilik, Richard Branson menawarkan pulau pribadinya sebagai jaminan..
  • Rabu, 08 April 2020 - 12:16:03 WIB

    Ramayana PHK 87 Karyawan Gara-gara Corona

    Ramayana PHK 87 Karyawan Gara-gara Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Badai pemutusan hubungan kerja (PHK) kembali melanda Tanah Air. Kini, giliran PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk yang melakukan PHK atas 87 karyawan tetap di Ramayana City Plaza Depok, Jawa Barat..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]