17 Hari Jalani Isolasi Akibat Corona, Begini Curhat Walikota Bima Arya


Ahad, 05 April 2020 - 22:13:22 WIB
17 Hari Jalani Isolasi Akibat Corona, Begini Curhat Walikota Bima Arya Bima Arya

BOGOR, HARIANHALUAN.COM - Kondisi kesehatan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiaryo yang sedang menjalani masa isolasi di RSUD Kota Bogor karena dinyatakan positif terpapar virus corona atau covid-19 semakin membaik.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bima Arya melalui rekaman video dari ruang isolasi RSUD Kota Bogor yang diterima Okezone, Minggu (5/4/2020).

"Assalamualaikum, hari ini hari ke-17 saya dirawat di RDUD Kota Bogor. Alhamdulillah karena kuasa Allah SWT kondisi semakin membaik," ucap Bima.

Politisi PAN itu sempat menceritakan kondisinya yang merasakan tenggorokan tidak nyaman hingga hilangnya nafsu makan saat pertama kali terpapar virus corona dan menjalani masa isolasi.

"Ketika masuk ke rumah sakit yang dirasakan tidak nyaman di tenggorokan agak batuk-batuk, kemudian lemas, mual dan tidak nafsu makan," beber Bima.

Namun, dengan mengonsumsi asupan makanan bergizi dari rumah sakit serta ramuan jamu tradisional kondisi kesehatannya semakin membaik.

"Saya memaksakan diri melahap semua yang disediakan rumah sakit, daging, sayur, buah, jus. Kiriman UMKM ada temulawak, ada kunyit, korma semua saya lahap. Alhamdulillah beberapa hari kemudian nafsu makan kembali timbul," ungkapnya.

Terpenting, lanjut Bima, dirinya selalu menjaga untuk berpikir postif salah satunya dengan menghindari sementara informasi berkaitan dengan virus corona.

"Saya juga mencoba mengatur konsentrasi di sini (rumah sakit) mengurangi membaca media, berita, sosial media agar kita tetep bisa fokus konsentrasi agar bisa cukup istirahat dan tidur," tambah Bima.

Hingga akhirnya, kondisinya terus membaik dan tinggal menunggu hasil swab test kedua untuk memastikan sudah terbebas dari virus corona.

"Kondisi memang sangat membaik. Namun saya ingin memastikan kondisi saya betul-betul fit, sehat dan prima. Sehingga kemudian ketika diizinkan keluar dari rumah sakit aman bagi semuanya," tutup Bima.(*)

 Sumber : okezone /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]