Virus Corona Meluas, Fadli Zon Sebut Jokowi Harusnya Dikelilingi Ahli


Senin, 06 April 2020 - 01:11:50 WIB
Virus Corona Meluas, Fadli Zon Sebut Jokowi Harusnya Dikelilingi Ahli Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai Presiden Joko Widodo atau Jokowi semestinya dikelilingi ahli yang kompeten dalam menghadapi wabah virus corona atau Covid-19.

Pasalnya, Fadli Zon menyadari wabah virus corona bukan persoalan yang mudah sehingga Jokowi perlu mendapat dukungan dari orang-orang sekelilingnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Fadli Zon ketika menjadi narasumber acara podcast unggahan kanal YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (5/4/2020).

Saat itu, Deddy Corbuzier menyoroti tanggapan pemerintah saat virus corona pertama kali muncul di Indonesia.

Deddy berkata, "Bro, kalau gue lihat Pak Jokowi, gue bukan nyalahin dia tapi kasian karena ini bukan salah satu orang bukan beliau juga".

Pernyataan itu lantas ditimpali oleh Fadli Zon yang juga mengaku simpati dengan Jokowi.

"Saya juga kasian karena ini persoalan 270 juta orang. Jadi nggak main-main, pasti bebannya juga berat," jawab Fadli Zon.

Menurut Fadli Zon, beban berat yang dialami Jokowi ini tak lepas dari pengaruh orang-orang terdekat yang enggan transparan soal virus corona karena berdalih ingin memberikan kabar baik.

"Oleh karena itu, orang-orang yang disekitarnya yang menasihati itu harus menyampaikan apa adanya. Saya khawatir apa yang terjadi belakangan ini ABS (asal bapak senang) semuanya bukan apa adanya," imbuhnya.

Fadli kemudian menyinggung soal loyalitas orang-orang terdekat presiden. Ia menceritakan pengalamannya ketika berbincang dengan Moerdiono, orang dekat Presiden Soeharto.

"Pak Moerdiono bilang loyalitas itu yakni menyampaikan apa adanya. Jadi bukan mau menghibur bos," ujar Fadli Zon.

Dari hasil pengamatannya, Fadli Zon menyebut ada dua kubu yang saling tarik menarik antara ingin membeberkan data yang sebenarnya atau menutupinya di hadapan Jokowi.

Maka dari itu, Fadli Zon mengklaim semestinya Jokowi dikelilingi oleh ahli yang kompeten dalam menangani virus corona. Ahli-ahli itu peka terhadap isu global sehingga bisa memberikan saran yang mumpuni.

"Jadi Pak Jokowi ini harusnya dikelilingi orang-orang yang ahli dibidangnya dan tahu sizenya," kata Fadli Zon, memungkasi. (*)

 Sumber : Suara.com /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]