Terbawa Arus Sungai, Seorang Warga di Pasaman Dilaporkan Hilang


Senin, 06 April 2020 - 13:02:15 WIB
Terbawa Arus Sungai, Seorang Warga di Pasaman Dilaporkan Hilang ilustrasi orang hanyut

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Seorang warga atas nama Budi Kurnia (31) dilaporkan hanyut terbawa arus sungai Batang Lubu, tepatnya di kawasan penyeberangan Aek Godang, Nagari Koto Nopan, Kecamatan Rao Utara, Kabupaten Pasaman pada Minggu (5/4/2020) sekitar pukul 18.00 WIB. Hingga saat ini, tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban.

"Korban dilaporkan hilang sejak Minggu petang dan sudah diupayakan pencarian secara mandiri oleh masyarakat sekitar. Diduga, korban hilang terbawa arus sungai yang meluap," ungkap Wali Nagari Koto Nopan, Ahmad Daut di Koto Nopan Rao Utara, Senin (6/4/2020).

Baca Juga : Ini Penjelasan Peneliti ITS Soal Gempa Malang

Karena pencairan belum membuahkan hasil dan cuaca buruk masih berlanjut, jelasnya, pada hari ini pihaknya sudah menerbitkan surat permintaan bantuan pencarian orang hilang di Kenagarian setempat. Dia berharap, dengan adanya bantuan dari pihak terkait dengan peralatan dan dukungan personel yang memiliki keahlian khusus, korban bisa diketahui nasibnya.

"Korban merupakan anak sulung dari tiga bersaudara dari pasangan Asran dan Nuripah, sehari-hari bekerja sebagai wiraswasta. Kami berharap korban dapat ditemukan selamat," ucapnya.

Baca Juga : Ini Rincian Fasilitas Publik yang Rusak Akibat Gempa Malang

Terpisah, Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan anggota polisi setempat untuk segera membantu upaya pencarian korban. "Saat ini petugas sedang melakukan koordinasi dengan pihak terkait lainnya, sambil terus membantu upaya pencarian korban di sepanjang aliran sungai teraebut," ungkapnya.

Dia berharap, saat melakukan pencarian korban tersebut setiap personel yang terlibat agar tetap mengutamakan keselamatan serta tetap melakukan langkah taktis sesuai standar prosedur yang ada. "Jaga diri dan utamakan selalu kepentingan masyarakat karena dari hasil pengamatan terlihat cuaca masih ekstrem, semoga dengan upaya bersama kita semua, misi kemanusiaan ini berhasil dituntaskan dan nasib korban segera diketahui kondisinya," imbaunya. (*)

Baca Juga : Breaking News! Gempa Magnitudo 5,5 di Malang

Reporter : Rully | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]