Dinilai Lamban Tangani Merebaknya Corona, DPRD akan Panggil Bupati Tanah Datar


Senin, 06 April 2020 - 18:28:50 WIB
Dinilai Lamban Tangani Merebaknya Corona, DPRD akan Panggil Bupati Tanah Datar Ilustrasi

BATUSANGKAR, HARIANHALUAN.COM - Terkait penanganan Covid 19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tanah Datar memanggil Bupati Tanah Datar selaku Ketua Gugus Depan Covid 19 Kabupaten Tanah Datar untuk menjelaskan upaya yang telah dilakukan.

Pemanggilan Bupati Tanah Datar tersebut disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar, H. Rony Mulyadi kepada pers seusai rapat pimpimpinan DPRD, Senin (6/4), di DPRD Tanah Datar.

Baca Juga : Jaga Pos Penyekatan, Petugas Hentikan Setiap Kendaraan yang Masuk Sumbar

Menurut Rony, mewabahnya virus Corona sudah menimbulkan keresahkan di tengah-tengah masyarakat, perlu ada kejelasan langkah-langkah yang cepat dan tepat yang seharusnya dilakukan pemerintah daerah.

"Sehubungan dengan hal tersebut berdasarkan hasil rapat pimpinan tadi pagi dipertanyakan langkah-langkah kongkrit untuk pencegahan berkembangnya Covid 19 atau yang sering disebut virus Corona. DPRD akan memanggil resmi Bupati Tanah Datar selaku Ketua Gugus Depan Covid 19 Tanah Datar besok pagi (Selasa tanggal 7 April 2020)," ungkap Ketua DPRD.

Baca Juga : Sumbar akan Normalisasi Sungai yang Mengaliri Pertanian di Pesisir Selatan

Selain Bupati Tanah Datar, DPRD juga akan memanggil wakil bupati dan Sekda Tanah Datar untuk menambah penjelasan tentang tindak lanjut dari sejumlah surat edaran baik dari kementerian maupun dari Pemprov Sumbar.

"Adapun materi yang akan dimunculkan dalam pertemuan dengan bupati beserta jajarannya itu berkaitan dengan lambannya penyaluran bantuan tanggap darurat berupa sembako serta mekanisme pendataan yang dilakukan pemerintah daerah," jelasnya.

"Pemanggilan ini merupakan bentuk pengawasan yang dilakukan DPRD Tanah Datar sesuai dengan tugas dan fungsinya," tambah  Rony. (*)

Reporter : Yuldaveri | Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]