PAC PP Lubuk Basung Aktif Beri Bantuan Perangi Corona


Senin, 06 April 2020 - 19:08:36 WIB
PAC PP Lubuk Basung Aktif Beri Bantuan Perangi Corona Pemuda Pancasila aktif membantu masyarakat dalam penanganan Covid.

LUBUK BASUNG, HARIANHALUAN.COM – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Lubuk Basung Kabupaten ambil bagian dalam penanganan virus corona.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Lubuk Basung, Rhomy Saputra didampingi sekretaris, Mariel. H, Senin (6/4) mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah, baik nagari, kecamatan maupun pemerintah kabupaten, dalam penanganan covid.

Baca Juga : Antisipasi Karhutla, Sumbar akan Tambah Alat Gurdian

"Kemarin kami berpartisipasi dalam menyemprotkan disinfektan ke fasilitas umum dan rumah-rumah warga. Kita juga ikut mendistribusikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," katanya. 

"Kegiatan sosial seperti ini merupakan prioritas utama di organisasi kami Pemuda Pancasila. Untuk kegiatan sosial, kami tidak akan mempersoalkan tentang anggaran atau uang transpor, bagi kami dapat membantu masyarakat itu sudah merupakan kepuasan tersendiri," ujarnya.

Baca Juga : Kualitas Udara di Sumbar Masih Kategori Sangat Baik

Sementara itu, Komandan Komando Inti (Dankoti) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Agam, Afrianto Candra (Anto Japank) menegaskan, untuk kegiatan sosial pihaknya siap menurunkan anggota ke lapangan.

“Masyarakat atau pihak terkait jangan ragu, ketika ada bencana ataupun sejenisnya informasikan pada kami, kami akan turun langsung ke lapangan," tegasnya.

Baca Juga : Komunitas Bonsai Terbentuk, Solsel Miliki Tanaman Endemik Khas

Anggota DPRD Agam sekaligus tokoh masyarakat Lubuk Basung Noveri Edios mengatakan, Pemuda Pancasila PAC Lubuk Basung dalam kondisi seperti sekarang sangat dibutuhkan.

"Dalam keadaan seperti ini sangat dibutuhkan, jangan saling mencari kesalahan dan kita lebih fokus pada kegiatan sosial, mari bahu membahu dalam mengatasi wabah covid ini," ungkapnya. (*)

Baca Juga : Cuaca Besok di Sumbar Cerah hingga Berawan, Namun Ada Potensi Hujan Ringan

Reporter : Rahmat Hidayat | Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]