Fraksi PAN DPRD Padang Peduli Gotong Royong Putus Mata Rantai Penyebaran Corona


Senin, 06 April 2020 - 20:06:38 WIB
Fraksi PAN DPRD Padang Peduli Gotong Royong Putus Mata Rantai Penyebaran Corona Ketua DPD PAN Padang, Hendri Septa bersama Ketua Fraksi PAN DPRD Padang, Asrizal memperlihatkan sikap fraksi terkait penanganan virus Corona. Didampingi Sekretaris DPD PAN, Yandri dan anggota fraksi lainnya, Irawati Meuraksa, Jufri dan Rustam Effendi. Ist 

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tak bisa dipungkuri, penyebaran virus Corona atau Covid-19 saat ini kian meresahkan. Guna meredam kondisi kritis itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Padang turun tangan menyikapi persoalan yang dialami masyarakat untuk memutuskan mata rantai virus mematikan itu.

Ketua DPD PAN Padang, Hendri Septa menegaskan, baik pemerintah, aparat TNI/Polri, ormas dan parpol, masyarakat dan elemen lainnya semua harus turun tangan untuk mengatasinya. Tidak bisa diserahkan ke beberapa elemen saja, harus semuanya.

"Insyaallah, kalau semua komit, badai ini akan cepat berlalu," sebut Hendri Septa didampingi Ketua Fraksi PAN DPRD Padang Asrizal, Sekretaris DPD PAN Padang, Yandri dan sejumlah anggota fraksi lainnya, Irawati Meuraksa, Jufri dan Rustam Effendi, semua pihak harus memainkan perannya secara maksimal.

Menurut Hendri Septa, virus ini begitu cepat menyebar dan meluas, karena penyebarannya yang sangat mudah dari manusia ke manusia. Solusinya, seperti yang sering disampaikan pemerintah dan aparat, tetap di rumah dan jaga jarak.

"Ini adalah cara ampuh memutus mata rantai penyebaran virus Corona," terang Wakil Wali Kota Padang itu.

PAN sebagai parpol yang selalu berperan dan turun tangan menyikapi persoalan yang dialami masyarakat, dalam bencana kali ini tetap turun dan tanggap. Melalui fraksi PAN DPRD Padang diambil beberapa sikap dan tindakan untuk mendukung penanganan virus Corona ini.

Sementara itu, Asrizal mengatakan, jika pembangunan kantor DPRD pada tahun ini belum dimulai prosesnya, maka anggarannya sebaiknya dialihkan untuk mendukung percepatan penangananan risiko corona di Padang. Begitu pula, dana pokir yang belum diproses, ditangguhkan dulu dan dialihkan ke penanganan corona.

"Pengalihan alolasi anggaran ini harus sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku dan dapat digunakan untuk membeli APD, insentif tenaga medis maupun bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak virus Corona ini," terang Asrizal. (*)

loading...
Reporter : Milna /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 13 Juli 2020 - 11:13:29 WIB

    Polemik Banjir Kota Padang, Fraksi PDIP-PKB: Anggaran Minim Jangan jadi Alasan Perbaikan Drainase

    Polemik Banjir Kota Padang, Fraksi PDIP-PKB: Anggaran Minim Jangan jadi Alasan Perbaikan Drainase HARIANHALUAN.COM - Banjir merupakan persoalan rutin yang dihadapi Kota Padang sejak gempa bumi yang melanda 2009 silam. Gempa tersebut tidak hanya merusak bangunan, namun sistem drainase yang ada di daerah tersebut ikut terga.
  • Kamis, 28 Desember 2017 - 08:59:09 WIB

    7 Fraksi Tolak Perda Kawasan Tanpa Rokok di Padang

    7 Fraksi Tolak Perda Kawasan Tanpa Rokok di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM---- Sidang Paripurna DPRD Kota Padang Revisi Peraturan Daerah (Perda) Kota Padang tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR),  tidak mencapai keputusan..
  • Jumat, 14 Oktober 2016 - 01:54:13 WIB
    MPC PP PADANG DUKUNG TES URINE SEMUA PEJABAT

    BNN Tes Urine Anggota Fraksi PDI-P

    BNN Tes Urine Anggota Fraksi PDI-P PADANG, HALUAN — Ba­dan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumbar ak­hir­nya memeriksa Salman Hardani anggota Fraksi Par­tai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang.
  • Rabu, 29 Juni 2016 - 17:53:57 WIB

    Kejari Usut Kasus Korupsi Ketua Fraksi Gerindra Padang

    Kejari Usut Kasus Korupsi Ketua Fraksi Gerindra Padang PADANG, HALUAN--- Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang, menerima laporan masyarakat terkait dugaan tindak pidana korupsi yang melibatkan nama Elly Thrisyanti, Ketua Fraksi Gerindra Padang. Disinyalir, terdapat dugaan penyalahgu.
  • Selasa, 21 Juni 2016 - 16:37:49 WIB

    Tunggakan Kantor Penghubung Jadi Sorotan Fraksi PDIP, PKB dan PBB

    PADANG, HALUAN – Kantor penghubung atau yang saat ini dikenal dengan Hotel Balairung kembali mendapat sorotan dari fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]