Berikut 5 Webcam Unggulan saat Bekerja dari Rumah


Selasa, 07 April 2020 - 06:37:44 WIB
Berikut 5 Webcam Unggulan saat Bekerja dari Rumah Foto: logitech.com

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Dengan maraknya penyebaran COVID-19, segala bentuk pekerjaan sekarang harus dilakukan di dalam rumah. Bagi para pekerja, beberapa perangkat menjadi sangat penting guna menunjang produktivitas mereka. Mulai dari laptop, PC, sistem operasi, hingga penyedia layanan internet.

Dilansir dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Selasa (7/4/2020), Penggunaan aplikasi penyedia layanan video konferensi yang semakin tinggi menuntut penggunanya untuk memakai perangkat terbaik untuk menghasilkan kualitas gambar dan suara yang diinginkan.

Meeting serta diskusi yang dilakukan jarak jauh menjadi sangat bergantung pada ketersediaan perangkat-perangkat tersebut, tidak terkecuali webcam.

Webcam digunakan untuk menghasilkan gambar yang jelas dan, beberapa diantaranya,  menjaga agar audio penggunanya terdengar jernih. Meski demikian, webcam bawaan laptop banyak yang berkualitas buruk, sehingga dapat mempengaruhi kinerja penggunanya, terlebih saat meeting.

Maka dari itu, dibutuhkan webcam tambahan yang dapat memberikan performa yang diinginkan penggunanya.

Berikut beberapa webcam unggulan yang dapat mendukung kinerja Anda dalam meeting maupun diskusi online.

Microsoft LifeCam HD-3000

Webcam keluaran Microsoft ini memiliki kapasitas merekam video serta video call beresolusi HD720p. Kamera ini juga dilengkapi dengan mikrofon yang dapat meredam suara disekitar penggunanya.

Selain itu, kamera ini juga memiliki fitur TrueColor yang dapat menjamin kualitas video tetap terang meski dengan latar belakang apa pun. Harga kamera ini berkisar Rp600 ribu.

Logitech HD Pro Webcam C920

Webcam yang satu ini menggunakan optik kamera Carl Zeiss guna menunjang kinerja videonya. Ketika disandingkan dengan Skype, webcam ini menghasilkan kualitas video call full HD1080p. Untuk aplikasi video call lain, kualitasnya hingga 720p.

Kamera ini juga memiliki mode 20-step autofocus yang menjamin ketajaman dan fokus gambar yang ditampilkan. Ditambah dengan koreksi pencahayaan otomatis, Logitech membanderol kamera ini dengan harga Rp1.1 juta.

Logitech C922x Pro Stream Webcam

Kamera ini diciptakan khusus untuk mereka yang sering melakukan aktifitas streaming game. Dibanderol dengan harga Rp1.2 juta, kamera ini sedikit lebih mahal dibanding webcam Logitech lainnya.

Dilengkapi dengan lensa optik FHD dan autofokus, kamera ini dapat merekam dengan kualitas video 1080p pada 30 fps, dan 720p pada kecepatan 60fps. Kejernihan gambar yang dimunculkan tidak perlu diragukan lagi.

Sebagai tambahan, kamera ini juga dilengkap dua mikrofon bawaan yang bisa menangkap suara pengguna dengan sangat baik.

Logitech C615 HD Webcam

Webcam ini bisa dibilang memiliki desain yang cukup ringkas. Namun, kualitas video yang dihasilkan sama sekali tidak seringkas bentuknya.

Dengan kualitas rekaman video full HD1080p dan video call 720p, webcam ini akan menunjang work from home penggunanya, terlebih ditengah meeting maupun diskusi. Juga, denga fitur Autofocus menambah nilai tambah bagi kamera ini.

Dilengkapi teknologi peredam suara, kamera ini dijual seharga Rp975 ribu.

Logitech C17

Bila budget menjadi kendala, tidak perlu khawatir. Logitech memiliki webcam yang dibanderol dengan harga Rp250 ribu saja, yaitu Logitech C17.

Kamera ini menghasilkan video beresolusi VGA (640 x 480 piksel) dan video call beresolusi XVGA (1024 x 768 piksel). Dengan bantuan Logitech Fluid Crystal yang disematkan ke dalam kamera ini, gambar yang dihasilkan pun lebih mulus dan warna yang lebih tajam. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 06 Maret 2020 - 04:49:13 WIB

    Berikut Jenis Truk ODOL yang Terima Toleransi dari Kemenhub

    Berikut Jenis Truk ODOL yang Terima Toleransi dari Kemenhub JAKARTA, HARIANHALUAN.COMĀ -- ProgramĀ Zero ODOL (Over Dimension dan Over Loading) bakal berlaku pada 2023, namun Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tetap berkomitmen melakukan penertiban khusus pada area tertentu mulai bulan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]