Tetap di Rumah! 3 Pasien Positif Corona di Malang Terdeteksi Tanpa Gejala


Selasa, 07 April 2020 - 06:44:29 WIB
Tetap di Rumah! 3 Pasien Positif Corona di Malang Terdeteksi Tanpa Gejala Humas tim Satgas Covid-19 Pemerintah Kota Malang Husnul Muarif. Ist

MALANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota Malang mengumumkan ada tiga pasien baru positif terinfeksi COVID-19 di wilayahnya. Tiga pasien positif ini masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG). Tidak ada gejala klinis, namun ketiganya positif COVID-19.

Humas tim Satgas COVID-19 Pemerintah Kota Malang, Husnul Muarif, mengatakan tiga pasien ini merupakan wanita. Pemkot belum mempelajari detail identitas pasien baru ini. Sebab, kabar tersebut diterima dari Pemprov Jatim sekira pukul 15.00 WIB, Senin (6/4/2020l.

“Kota Malang ketambahan tiga pasien positif. Yang namanya OTG memang tanpa gejala. Tapi memiliki kontak dengan ODP, atau PDP yang confirm positif,” kata Husnul, dikutip dari Kumparan.com, Selasa (7/4/2020).

Selama ini Kota Malang ditetapkan sebagai zona merah penyebaran Virus Corona di Jawa Timur. Total ada 8 pasien positif Virus Corona di Kota Malang. Tiga pasien di antaranya dinyatakan sembuh. Sementara, lima pasien masih menjalani perawatan.

“Setelah dinyatakan positif kami akan langsung melakukan kontak tracing terhadap siapa saja yang pernah berinterkasi dengan tiga pasien positif yang baru ini,” ucap Husnul.

Saat ini tiga pasien positif masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Mereka belum dirujuk ke rumah sakit. Sementara hasil uji swab atau uji labolatorium untuk ketiga pasien ini belum diterima oleh Pemkot Malang.

“Untuk yang tiga ini nanti akan dapat perhatian khsusus dari Satgas Dinkes maupun puskesmas yang membawahi di wilayahnya. Untuk tetap mengawasi secara teratur baik kunjungan maupun nanti secara video call untuk melihat perkembangan kondisi kesehatannya. Tetap menjadi perhatian kami bahwa isolasi mandiri di rumah itu menjadi hal yang terbaik nantinya supaya penyebaran COVID-19 bisa dikurangi,” tandasnya. (*)

 Sumber : Kumparan.com /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]