Terpuruk karena Corona, Bisnis Anang Rugi Miliaran Rupiah


Selasa, 07 April 2020 - 07:17:20 WIB
Terpuruk karena Corona, Bisnis Anang Rugi Miliaran Rupiah Anang Hermansyah. Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Musisi Anang Hermansyah ikut merasakan imbas pandemi virus corona atau COVID-19 yang saat ini sudah menjangkiti lebih dari 2 ribu masyarakat Indonesia.

Anang mengatakan bahwa karena wabah virus corona tersebut, dirinya sampai harus menutup sebagian besar bisnisnya.

“Terdampak lah (bisnis), kena. Sudah tutup, yang Lu'Miere tutup, yang Pondok Indah tutup sementara, sampai dua minggu ke depan. Iya, (bisnis) aku tutup,” ucap Anang, dikutip dari Viva.co.id, Selasa (7/4/2020).

Karena penutupan tersebut, pria kelahiran Jember itu menjelaskan bahwa dirinya mengalami kerugian yang cukup besar. Salah satu yang dijelaskan Anang adalah bisnis kafe miliknya yakni Lu’Mire.

"Kalau bicara rugi, kami rugi secara bisnis. Anggap saja di Lu'Miere itu satu bulan bisa sampai, let's say Rp2 miliar saja. Kami hilang 50 persen saja sudah hilang separuh," ujar Anang.

Jika digabungkan semua bisnis Anang Hermansyah yang terhambat karena virus corona, diperkirakan suami dari Ashanty itu mengalami kerugian mencapai miliaran rupiah.

"Iya, seperti itulah (rugi miliaran). Kalau dibilang semuanya, kami akan merugi seperti itu (miliaran rupiah)," kata Anang. (*)

 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 09 Mei 2020 - 06:18:16 WIB

    Akibat Corona, Jual Beli Pedagang Kain di Padang Teater Terpuruk

    Akibat Corona, Jual Beli Pedagang Kain di Padang Teater Terpuruk PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Aktivitas jual beli pedagang kain hingga sprei di Padang Teater, Pasar Raya Padang nyaris lumpuh. Kondisi memprihatinkan ini sudah berjalan sekira 1 (satu) bulan terakhir, persisnya saat sejumlah.
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 07:02:07 WIB

    Beda Kondisi Terpuruknya Rupiah Sekarang dan Krismon 98

    Beda Kondisi Terpuruknya Rupiah Sekarang dan Krismon 98 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) memang tercatat mengalami pelemahan hingga ke level Rp 16.000an. Hal ini disebabkan oleh penguatan dolar AS yang terus terjadi sejak pertengah.
  • Rabu, 25 September 2019 - 10:47:12 WIB

    Pagi Ini Masuk Zona Merah, IHSG dan Rupiah kian Terpuruk Saja

    Pagi Ini Masuk Zona Merah, IHSG dan Rupiah kian Terpuruk Saja HARIANHALUAN.COM-JAKARTA -Nilai kurs Rupiah terhadap dolar AS dan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), hari ini semakin terperosok saja..
  • Jumat, 28 Juni 2019 - 16:30:35 WIB

    Apkasindo Bongkar Penyebab Terpuruknya Harga TBS  Sawit di Pasbar

    Apkasindo Bongkar Penyebab Terpuruknya Harga TBS  Sawit di Pasbar PASBAR, HARIAHALUAN.COM-Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Pasaman Barat, Syafridal menyangkal pernyataan pihak Dinas Perkebunan (Disbun) Pasbar terhadap peserta aksi demo kemaren, yang mengatakan pihakn.
  • Jumat, 14 Juni 2019 - 00:42:36 WIB

    Bursa IHSG Terpuruk, Sektor Pertanian Paling 'Merah'

    Bursa IHSG  Terpuruk, Sektor  Pertanian Paling 'Merah' JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Pada penutupan perdagangan  Kamis sore (13/6) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)  turun 3,1 point atau -0,05% ke level 6.273,08. Indeks bergerak dari batas bawah di level 6.250 hingga batas atas pad.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]