Pemimpin Iran Sebut Donald Trump Lebih Berbahaya dari Virus Corona, Kok Gitu ya?


Selasa, 07 April 2020 - 09:08:53 WIB
Pemimpin Iran Sebut Donald Trump Lebih Berbahaya dari Virus Corona, Kok Gitu ya? Pandemi virus corona di Iran. Foto: HMR Iran

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Permusuhan antara Iran dan Amerika Serikat tak kunjung membaik. Setelah pada awal tahun 2020 Iran dan AS terlibat konflik militer, kini di tengah pandemi COVID-19 kedua negara tersebut belum kunjung menurunkan tensi ketegangan.

Saat dunia berjuang bersama memerangi COVID-19, Amerika Serikat malah menerapkan saksi pelarangan pengiriman peralatan medis ke Iran. 

Dikutip dari Viva.co.id, Selasa (7/4/2020), Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran, Ali Shamkhani, menyebut Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, lebih berbahaya dari virus corona. Ia menyoroti langkah AS dalam memblokir pasokan medis untuk memerangi virus corona terhadap Iran sama dengan kejahatan terhadap kemanusiaan.

Ali Shamkhani mengatakan pemerintah Amerika menentang upaya IMF untuk membantu Iran mengatasi pandemi COVID-19.

Shamkhani menulis di akun Twitter miliknya bahwa sanksi atas barang-barang medis adalah tindakan ilegal dan tidak manusiawi serta merupakan simbol permusuhan terbuka Trump kepada rakyat Iran.

"Penolakan AS untuk memberikan fasilitas kepada Iran oleh IMF untuk memenuhi barang-barang medis yang diperlukan untuk melawan virus corona adalah contoh nyata dari kejahatan terhadap kemanusiaan," lanjut Shamkhani.

"Trump lebih berbahaya dari virus corona," tukas Shamkhani. (*)

Editor : Milna | Sumber : Viva.co.id
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]