Cegah Corona, Syafrial Amir Gandeng Pramuka Semprot Disinfektan di Fasum


Selasa, 07 April 2020 - 10:34:27 WIB
Cegah Corona, Syafrial Amir Gandeng Pramuka Semprot Disinfektan di Fasum anggota DPRD Padang Pariaman, Syafrial Amir foto bersama Pramuka dan perangkat Nagari.

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Guna mencegah penyebaran virus Corona di tengah masyarakat, anggota DPRD Padang Pariaman, Syafrial Amir bersama Pramuka dan perangkat Nagari beserta Babinsa lakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum dan rumah-rumah warga, Selasa (7/4/2020).

Penyemprotan ini dilakukan secara bergilir di setiap Nagari di wilayah kecamatan Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman.

Syafrial Amir mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut diharapkan mampu memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Kita lakukan penyemprotan di tempat-tempat keramaian dan juga fasilitas umum seperti Masjid, Posko Ronda, Kantor Wali Nagari dan rumah-rumah warga dengan harapan semoga virus ini tidak berkembang," kata Syafrial Amir yang juga ketua Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Ulakan Tapakis ini.

Lebih lanjut Ia mengatakan, kelengkapan dan bahan yang digunakan untuk penyemprotan di beli dengan menggunakan dana pribadinya, demi mencegahan covid 19 di daerah itu.

"Karena ini adalah wabah yang meresahkan masyarakat, dan juga adik-adik di Pramuka semangat, saya langsung berinisiatif untuk membeli bahan deksinfektan dan kelengkapan lainnya menggunakan dana pribadi saya sendiri," imbuhnya.

Amir juga mengimbau kepada masyarakat khususnya Padang Pariaman, untuk tidak panik dan selalu menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan, serta melakukan pola hidup sehat.

"Mari kita sama-sama membudayakan pola hidup sehat, semoga wabah virus Corona ini cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti biasa" katanya. (*)

Reporter : Imam Yuhendra /  Editor : Milna

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]