PT Telkom Indonesia Mulai Realisasikan Buyback Saham


Selasa, 07 April 2020 - 11:27:55 WIB
PT Telkom Indonesia Mulai Realisasikan Buyback Saham Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) menyiapkan dana maksimum sebesar Rp1,5 triliun untuk melakukan pembelian kembali sahamnya di pasar saham alias buyback.

Sesuai dengan sesuai ketentuan, saham yang dibeli kembali adalah sebanyak 7,5% dari modal disetor. Demikian terungkap dalam keterbukaan informasi perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (30/3/2020) lalu.

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) merupakan menjadi salah satu emiten yang memiliki rencana aksi pembelian kembali (buyback) saham. Emiten telekomunikasi ini menyiapkan anggaran buyback sebanyak-banyaknya Rp 1,50 triliun atau paling banyak 20% dari modal disetor, dengan ketentuan paling sedikit saham yang beredar adalah 7,5% dari modal disetor.

Buyback ini sesuai dengan Surat Edaran OJK Nomor 3/SEOJK.04/2020 tentang Kondisi Lain Sebagai Kondisi Pasar Yang Berfluktuasi Secara Signifikan Dalam Pelaksanaan Pembelian Kembali Saham Yang Dikeluarkan Oleh Emiten Atau Perusahaan Publik.

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo mengatakan, pembelian kembali saham akan dilakukan secara bertahap dalam periode tiga bulan terhitung sejak tanggal 30 Maret 2020 hingga 29 Juni 2020 mendatang.

Meski tidak menyebut angka pasti, namun Arif menegaskan TLKM telah memulai aksi pembelian kembali saham. “Kalau dilihat dari periodenya, kami sudah mulai melakukan buyback,” ujar Arif dilansir dari Kontan.co.id, Senin (6/4).

Arif menambahkan, dalam melakukan aksi korporasi ini TLKM terus memantau kondisi pasar dan juga kondisi makroekonomi agar buyback ini berjalan optimal.

Pada penutupan perdagangan hari ini, saham TLKM ditutup menguat 4,06% ke level Rp 3.330 per saham. Dalam sepekan, saham TLKM telah menguat 6,05%. Sejak awal tahun saham emiten pelat merah ini masih anjlok 16,12%.

Disinggung mengenai imbauan pemerintah untuk WFH, Arief menyebut bahwa dalam beberapa minggu terakhir PT Telkom juga sudah menerapkan sistem kerja WFH tersebut. Namun demikian, Arief tetap memastikan pelayanan terhadap pelanggan tidak akan terganggu dengan pemberlakukan WFH tersebut.

"Antara WFH dengan bekerja seperti biasa di kantor itu sama beratnya. Ga pernah selesai-selesai sampai malam," ucap pria yang akrab disapa pak Bobby ini kepada harianhaluan.com melalui pesan Whatsapp nya, Selasa (7/4).

Untuk rapat, sebut Arief lagi, bisa menggunakan aplikasi Umeete atau cloudx. "Kita manfaatkan aplikasi untuk rapat," pungkas pria yang pernah menerima gelar Spokesperson of The Year ini lagi. (h/rel/dj)

 

Reporter : Djamalis /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]