Sempat Positif Corona, Bayi 4 Bulan di Yogyakarta Ini Akhirnya Diizinkan Pulang


Selasa, 07 April 2020 - 12:05:24 WIB
Sempat Positif Corona, Bayi 4 Bulan di Yogyakarta Ini Akhirnya Diizinkan Pulang Ilustrasi

KULONPROGO, HARIANHALUAN.COM – Seorang bayi laki-laki berusia 4 bulan yang sempat menjadi pasien positif corona (Covid 19) kini sudah diperbolehkan pulang. Sebelumnya, hasil uji laboratorium bayi ini sudah dinyatakan negatif.

“Pagi tadi sudah pulang. Setelah uji lab negatif, kita masih lakukan perawatan dan tadi sudah boleh pulang,” terang Direktur RSUD Wates, Lies Indriati, Selasa (7/4/2020).

Baca Juga : Bingung Ziarah Kubur Dilarang, Dedi Mulyadi: Ganti Saja Jadi Wisata Religi

Bayi ini sempat dirawat sekitar dua pekan di ruang isolasi setelah hasil lab menyatakan positif corona. Selama perawatan bayi ini kondisi terus membaik. Dua kali tes yang dikirimkan ke Balai besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta telah menunjukkan hasil negatif.

Dinas Kesehatan juga telah melakukan swab terhadap kedua orangtuanya. Hasilnya negative dan tidak ada penularan di tingkat lokal.

Baca Juga : Dukung Perjuangan Rakyat Palestina, Indonesia Lakukan Upaya Maksimal di Semua Lini

Saat ini, masih ada dua pasien yang mejalani perawatan di RSUD Wates yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Sampel keduanya sudah dikirimkan ke BBTKLPP Yogyakarta dan tinggal menunggu hasilnya.

Secara umum kondisi pasien cukup stabil dan bagus. Bahkan ketika hasil uji laboratorium keluar dan negatif sudah bisa dipulangkan.

“Semoga hasilnya negatif, dan hanya ada satu kasus saja,” harap Lies. (*)

Editor : Heldi | Sumber : okezone
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]