Informasi Tak Pasti, Penguburan Warga Dharmasraya Ini Disesuaikan dengan Protap Covid-19


Selasa, 07 April 2020 - 14:41:37 WIB
Informasi Tak Pasti, Penguburan Warga Dharmasraya Ini Disesuaikan dengan Protap Covid-19 Ilustrasi

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Warga Dharmasraya yang meninggal penanganan penguburannya sesuai standar prosedur tetap COVID 19, karena informasi tidak ada yang pasti.

"Kita berkesimpulan untuk menangani sesuai Protap COVID 19. Pasalnya ada yang menyebutkan almarhum demam dan batuk dan ada yang mengatakan tidak, untuk antisipasi penyebaran, maka kita tangani sesuai protap,"ungkap Juru Bicara Bupati Dharmasraya terkait corona, dr.Rahmadian S, Selasa, di Pulau Punjung.

Baca Juga : Waduh! Polsek Tapan Amankan 4 Jeriken Tuak Saat Malam Takbiran

Dijelaskannya, karena kondisi pandemi, dan almarhum punya riwayat perjalanan baru pulang dari Tembilahan Riau, kemudian ditambah ada informasi bahwa almarhum demam dan batuk sebelum meninggal, maka ditangani saja sesuai protap agar tidak ada was was bagi tenaga medis dan masyarakat sekitar.

Sedangkan untuk pemeriksaan labor, tidak bisa dilaksanakan karena korban sudah meninggal dan tidak bisa diambil darahnya."Jadi memastikan, tidak ada hasil labor," kata Kadis Kesehatan Dharmasraya ini.

Baca Juga : Siman, Korban Terakhir Longsor Lokasi Tambang Emas Solok Selatan Ditemukan Jelang Magrib

Dengan sudah dilaksanakan penguburannya sesuai protap yang ada untuk mengantisipasi kecemasan bagi masyarakat.

Sebelumnya, diinformasikan bahwa ada seorang warga Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya, yang meninggal pada Jumat (3/4) sore, ditangani susuai standar prosedur tatap COVID-19 karena diduga terpapar corona.

Ia mengatakan, identitas korban yakni "N" berusia 57 tahun, asal Kota Pariaman. Informasi sementara korban bekerja sebagi penjual ikan di Koto Baru.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru M Lubis mebambahkan keseharian korban bekerja sebagai penjual ikan, sedangkan keluarga menetap di Kota Jambi.(h/mdi)

Reporter : Maryadi | Editor : Heldi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]