Informasi Tak Pasti, Penguburan Warga Dharmasraya Ini Disesuaikan dengan Protap Covid-19


Selasa, 07 April 2020 - 14:41:37 WIB
Informasi Tak Pasti, Penguburan Warga Dharmasraya Ini Disesuaikan dengan Protap Covid-19 Ilustrasi

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Warga Dharmasraya yang meninggal penanganan penguburannya sesuai standar prosedur tetap COVID 19, karena informasi tidak ada yang pasti.

"Kita berkesimpulan untuk menangani sesuai Protap COVID 19. Pasalnya ada yang menyebutkan almarhum demam dan batuk dan ada yang mengatakan tidak, untuk antisipasi penyebaran, maka kita tangani sesuai protap,"ungkap Juru Bicara Bupati Dharmasraya terkait corona, dr.Rahmadian S, Selasa, di Pulau Punjung.

Dijelaskannya, karena kondisi pandemi, dan almarhum punya riwayat perjalanan baru pulang dari Tembilahan Riau, kemudian ditambah ada informasi bahwa almarhum demam dan batuk sebelum meninggal, maka ditangani saja sesuai protap agar tidak ada was was bagi tenaga medis dan masyarakat sekitar.

Sedangkan untuk pemeriksaan labor, tidak bisa dilaksanakan karena korban sudah meninggal dan tidak bisa diambil darahnya."Jadi memastikan, tidak ada hasil labor," kata Kadis Kesehatan Dharmasraya ini.

Dengan sudah dilaksanakan penguburannya sesuai protap yang ada untuk mengantisipasi kecemasan bagi masyarakat.

Sebelumnya, diinformasikan bahwa ada seorang warga Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya, yang meninggal pada Jumat (3/4) sore, ditangani susuai standar prosedur tatap COVID-19 karena diduga terpapar corona.

Ia mengatakan, identitas korban yakni "N" berusia 57 tahun, asal Kota Pariaman. Informasi sementara korban bekerja sebagi penjual ikan di Koto Baru.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru M Lubis mebambahkan keseharian korban bekerja sebagai penjual ikan, sedangkan keluarga menetap di Kota Jambi.(h/mdi)

Reporter : Maryadi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 07:22:43 WIB

    Penanganan Virus Korona, Sejumlah Informasi Dirahasiakan Pemerintah

    Penanganan Virus Korona, Sejumlah Informasi Dirahasiakan  Pemerintah JAKARTA,HARIANHALUAN.COM– Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui pemerintah tidak bisa menyampaikan seluruh informasi terkait penanganan virus korona (Covid-19) kepada publik. Ada sejumlah informasi dirahasiakan agar tak me.
  • Selasa, 19 November 2019 - 23:32:57 WIB

    Bupati Hendrajoni Pro Keterbukaan Informasi Publik

    Bupati Hendrajoni Pro Keterbukaan Informasi Publik PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Barat Adrian Tuswandi, mengapresiasi kebijakan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam melakukan pemilihan Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) .
  • Senin, 10 Juni 2019 - 21:25:27 WIB

    Sidak ke Rutan Anak Aia Padang, Ombudsman Terima Informasi Ada Pungli

    Sidak ke Rutan Anak Aia Padang, Ombudsman Terima Informasi Ada Pungli PADANG, HALUAN – Hari pertama berkerja pasca lebaran Idul Fitri Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Lapas Perempuan dan Rutan Anak Aia Padang, Senin (10/6)..
  • Selasa, 17 Oktober 2017 - 12:00:30 WIB
    Tidak Utus Pejabat Berwenang

    Pemko Padang Abaikan Persidangan Sengketa Informasi

    Pemko Padang Abaikan Persidangan Sengketa Informasi Pemko Padang seperti melakukan perlawanan kepada lembaga yang dibentuk oleh UU. KI bukan lembaga ecek-ecek dan tidak lembaga tanpa bentuk, tidak ada alasan badan publik untuk mengindahkan panggilan sidang di KI..
  • Jumat, 08 September 2017 - 18:30:34 WIB

    Zainuddin: Anggaran Komisi Informasi Sumbar Masuk ke Pos Dana Hibah

    Zainuddin: Anggaran Komisi Informasi Sumbar Masuk ke Pos Dana Hibah Dalam hal ini, lanjut Zainuddin, pihaknya melihat sepertinya Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumbar melihat anggaran KI melalui belanja langsung yang terangkum dalam buku APBD. Sehingga anggaran memang tidak ditemukan. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]