PTBA Bantu 2 Ton Beras Bagi Keluarga Prasejahtera


Selasa, 07 April 2020 - 15:49:38 WIB
PTBA Bantu 2 Ton Beras Bagi Keluarga Prasejahtera GM PTBA UPO Serahkan bantuan kebutuhan pokok. FADIL

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Sedikitnya 2 ton beras diserahkan PT Bukit Asam Unit Penambangan Ombilin (PTBA – UPO) kepada 200 kepala keluarga prasejahtera yang tersebar di empat kecamatan di Kota Sawahlunto.

Masing-masing keluarga prasejahtera mendapatkan 10 kilogram beras, ditambah dengan 4 kilogram minyak goreng, 4 kilogram gula pasir 4 kg, 2 kilogram kacang hijau, serta uang transport Rp50 ribu.

Bantuan kebutuhan pokok itu diserahkan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan kondisi masyarakat yang sedang menghadapi masa sulit, terkait sebaran virus corona yang terjadi saat ini.

“Mudah-mudahan paket kebutuhan pokok yang diberikan dapat membantu masyarakat, terutama saat diwajibkan harus di rumah saat ini,” ungkap General Manager PTBA – UPO, Yulfaizon, usai menyerahkan bantuan secara simbolis, di Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto, Selasa (7/4).

Dalama penyerahan bantuan yang melibatkan LPM Kota Sawahluntoitu, Yulfaizon mengatakan, melalui bantuan yang diberikan perusahaan masyarakat prasejahtera dapat terbantu, khususnya dalam menghadapi bulan suci ramadan 1441 H. 

Menurut putra nagari penghasil durian terbaik itu, pihaknya berkeinginan menyerahkan kebutuhan pokok secara langsung di kantor perusahaan. Namun, kondisi membuat perusahaan tidak bisa bertemu langsung dengan masyarakat.

Salah seorang penerima bantuan kebutuhan pokok di Kecamatan Lembah Segar mengaku sangat berterima kasih atas bantuan PTBA – UPO. Baginya, bantuan yang diterima sangat berarti.

“Kami di rumah sangat membutuhkan bantuan, khususnya kebutuhan pokok, di tengah kondisi masyarakat yang diminta untuk tetap di rumah. Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih,” ungkapnya.

Penyerahan bantuan dilakukan untuk Kecamatan Lembah Segar pada 7 April, Kecamatan Silungkang 8 April, Kecamatan Barangin 9 April, dan Kecamatan Talawi pada 13 April.

“Keluarga yang mendapatkan bantuan dapat menjemput langsung paket kebutuhan pokok di masing-masing kecamatan nantinya. Sebab, kondisi yang membatasi untuk berkumpul,” ujar Eri Sudarso dari Humas PTBA - UPO. (h/dil)

Reporter : fadil /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 28 April 2020 - 19:07:20 WIB

    Digugat PTBA, BPN Sawahlunto Diwajibkan Cabut 7 Sertifikat

    Digugat PTBA, BPN Sawahlunto Diwajibkan Cabut 7 Sertifikat SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Padang mengabulkan gugatan PT Bukit Asam Tbk untuk seluruhnya, terhadap Kantor Pertanahan Kota Sawahlunto, yang menerbitkan 7 sertifikat di atas tanah milik .
  • Kamis, 26 Desember 2019 - 15:01:24 WIB

    PTBA - UPO Sunat 110 Anak Keluarga Prasejahtera

    PTBA - UPO Sunat 110 Anak Keluarga Prasejahtera SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -  Jelang tutup tahun 2019, di masa libur sekolah, PT Bukit Asam tetap dedikasikan diri bagi lingkungannya. Hal itu ditunjukan dengan kegiatan sunatan massal bagi 110 anak dari keluarga prasejah.
  • Kamis, 31 Oktober 2019 - 21:34:00 WIB

    Terima Duplikat Sertifikat UNESCO, PTBA Komitmen Rawat Warisan Dunia

    Terima Duplikat Sertifikat UNESCO, PTBA Komitmen Rawat Warisan Dunia SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Meski tambang batubara tidak berproduksi, bukan berarti PT Bukit Asam tidak berperan dalam pembangunan Kota Sawahlunto..
  • Kamis, 24 Oktober 2019 - 13:57:15 WIB

    Setahun Tak Ada Progres, Deri Asta Tagih Janji PTBA 

    Setahun Tak Ada Progres, Deri Asta Tagih Janji PTBA  SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Walikota Sawahlunto, Deri Asta menyatakan kekecewaannya terhadap eksekusi dari rencana pemanfaatan Kantor Ombilin PTBA dan juga bangunan tua lainnya, yang akan dimanfaatkan sebagai hotel. .
  • Kamis, 17 Oktober 2019 - 17:22:41 WIB

    2020, PTBA – UPO Kembali Beroperasi

    2020, PTBA – UPO Kembali Beroperasi SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - PT Bukit Asam Unit Penambangan Ombilin (PTBA – UPO) akan kembali beroperasi, memproduksi batu bara, di kawasan Langkok Kota Sawahlunto, tahun 2020 mendatang. Sedikitnya 350 ribu ton batu bara .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]