PTBA Bantu 2 Ton Beras Bagi Keluarga Prasejahtera


Selasa, 07 April 2020 - 15:49:38 WIB
PTBA Bantu 2 Ton Beras Bagi Keluarga Prasejahtera GM PTBA UPO Serahkan bantuan kebutuhan pokok. FADIL

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Sedikitnya 2 ton beras diserahkan PT Bukit Asam Unit Penambangan Ombilin (PTBA – UPO) kepada 200 kepala keluarga prasejahtera yang tersebar di empat kecamatan di Kota Sawahlunto.

Masing-masing keluarga prasejahtera mendapatkan 10 kilogram beras, ditambah dengan 4 kilogram minyak goreng, 4 kilogram gula pasir 4 kg, 2 kilogram kacang hijau, serta uang transport Rp50 ribu.

Baca Juga : Sikapi SE Kemenag, Buya Gusrizal Gazahar: Jangan Kambing Hitamkan Agama dalam Penanganan Covid-19

Bantuan kebutuhan pokok itu diserahkan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan kondisi masyarakat yang sedang menghadapi masa sulit, terkait sebaran virus corona yang terjadi saat ini.

“Mudah-mudahan paket kebutuhan pokok yang diberikan dapat membantu masyarakat, terutama saat diwajibkan harus di rumah saat ini,” ungkap General Manager PTBA – UPO, Yulfaizon, usai menyerahkan bantuan secara simbolis, di Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto, Selasa (7/4).

Baca Juga : Salat Ied Dilaksanakan Seperti Biasa, MUI Sumbar: Terapkan Prokes Ketat

Dalama penyerahan bantuan yang melibatkan LPM Kota Sawahluntoitu, Yulfaizon mengatakan, melalui bantuan yang diberikan perusahaan masyarakat prasejahtera dapat terbantu, khususnya dalam menghadapi bulan suci ramadan 1441 H. 

Menurut putra nagari penghasil durian terbaik itu, pihaknya berkeinginan menyerahkan kebutuhan pokok secara langsung di kantor perusahaan. Namun, kondisi membuat perusahaan tidak bisa bertemu langsung dengan masyarakat.

Salah seorang penerima bantuan kebutuhan pokok di Kecamatan Lembah Segar mengaku sangat berterima kasih atas bantuan PTBA – UPO. Baginya, bantuan yang diterima sangat berarti.

“Kami di rumah sangat membutuhkan bantuan, khususnya kebutuhan pokok, di tengah kondisi masyarakat yang diminta untuk tetap di rumah. Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih,” ungkapnya.

Penyerahan bantuan dilakukan untuk Kecamatan Lembah Segar pada 7 April, Kecamatan Silungkang 8 April, Kecamatan Barangin 9 April, dan Kecamatan Talawi pada 13 April.

“Keluarga yang mendapatkan bantuan dapat menjemput langsung paket kebutuhan pokok di masing-masing kecamatan nantinya. Sebab, kondisi yang membatasi untuk berkumpul,” ujar Eri Sudarso dari Humas PTBA - UPO. (h/dil)

Reporter : fadil | Editor : Heldi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]