Penanganan Darurat Corona, Mario Syahjohan Sepakat Berikan Rp500 juta Dana Pokir DPRD


Selasa, 07 April 2020 - 16:02:49 WIB
Penanganan Darurat Corona, Mario Syahjohan Sepakat Berikan Rp500 juta Dana Pokir DPRD Ketua DPRD Sumbar Supardi bersama legislator Mario Syahjohan. 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar) Mario Syahjohan menyepakati untuk mengalihkan sebagian dana pokok pikiran (pokir) untuk penanganan darurat Covid-19 di provinsi itu. Hal itu menindaklanjuti hasil rapat pimpinan DPRD Sumbar, prihatin akan kondisi wabah Covid-19 terutama terhadap masyarakat yang terdampak.

"Kami, menyepakati hasil rapat pimpinan DPRD Sumbar untuk mengalihkan sebesar Rp500 juta tiap anggota DPRD yang bersumber dari dana pokir," sebut Mario melalui keterangan pers ke harianhaluan.com, Selasa (7/4/2020).

Baca Juga : Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 126 Orang

Anggaran itu nantinya, kata Mario akan digunakan untuk tim medis dan masyarakat terdampak wabah Covid-19 di Sumbar. Keperluan Alat Pelindung Diri (APD), Masker dan bahan kebutuhan pokok (Sembako). "Intinya, Pimpinan bersama anggota DPRD Sumbar serius untuk membantu penanganan darurat Covid-19," katanya.

Keseriusan Pimpinan dan Anggota DPRD Sumbar itu, imbuhnya dibuktikan pelaksanaan rapat khusus pimpinan DPRD yang dipimpin Ketua DPRD Sumbar, Supardi pada Senin (6/4/2020). "Alhamdulillah semua yang hadir sepakat," ulasnya.

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Pasien Positif Bertambah 94 Kasus

Terhitung 8 - 21 April 2020, Pimpinan dan anggota DPRD Sumbar bakal meninjau dengan melakukan kunjungan lapangan terutama wilayah perbatasan dengan provinsi tetangga.

Kemudian, DPRD juga akan mendesak Gubernur Sumbar secepatnya menyerahkan laporan anggaran darurat penanganan Covid-19. "Kami akan mendengar dan menerima masukan masyarakat dilapangan nanti," terangnya. (rel/hel)

Editor : Heldi | Sumber : rilis/hel
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]