DPRD Minta Pemko Padang Tingkatkan  Sosialisasi Bahaya Covid-19


Selasa, 07 April 2020 - 16:29:13 WIB
DPRD Minta Pemko Padang Tingkatkan  Sosialisasi Bahaya Covid-19 Anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti

PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Padang meminta Pemerintah Kota Padang,, untuk melakukan sosialisasi sampai ke pelosok kota untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Sosialisasi, itu yang masih dibutuhkan kembali. Kami dari DPRD juga berusaha untuk itu, tapi daya kami sampai dimana?" ungkap Anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti, Selasa (7/4).Ia meminta, Pemerintah Kota Padang untuk melakukan sosialisasi demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Jadi memang diperlukan keseriusan dari Pemerintah Kota, dalam menangani ini dalam rangka memutus mata rantai Covid-19," cakapnya.

Ia mengingatkan, pentingnya Pemerintah Kota memberikan edukasi kepada masyarakat. Sebagai anggota dewan, dirinya sudah berusaha memberikan edukasi kepada kontituen di daerah pemilihannya, yaitu Kecamatan Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung dan Bungus Teluk Kabung.

"Tapi alangkah baiknya Pemerintah Kota, melakukan itu sampai ke pelosok. Karena kami melihat, edukasi yang diberikan belum sampai ke pelosok kota," terangnya.

Dikatakannya , masih banyaknya warga yang nongkrong di malam hari di pelosok kota. Padahal, Pemerintah Kota Padang sudah memberlakukan jam malam.

"Saya setuju diberlakukan jam malam itu. Tapi jalan gak? Masih tetap warga ngumpul-ngumpul di tempat hiburan. Bahkan kemaren ada yang masih pesta, tak ada Satpol PP yang datang membubarkan," tegasnya.

Anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim meminta Pemko Padang, tingkatkan sosialisasi terkait pemutusan rantai covid-19 ini, karena sangat berbahaya.

Ia juga meminta, tindakan tegas harus dilakukan Pemko padang, bagi warga yang tidak mematuhi aturan. (h/ade)

Reporter : Ade Budi Kurniati /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]