Pemprov Jambi Terima Bantuan 2.000 APD dari Kemenkes RI


Selasa, 07 April 2020 - 17:28:07 WIB
Pemprov Jambi Terima Bantuan 2.000 APD dari Kemenkes RI Bantuan APD untuk Jambi

JAMBI, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Provinsi Jambi kembali mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) sebanyak 2.000 helai.

Bantuan itu langsung diterima oleh Samsiran Halim Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Jambi dari Kemenkes RI yang diwakilkan penyerahannya oleh Korem 042 Garuda Putih (Gapu) di Bandara Sultan Thaha Jambi, Selasa (7/4/2020).

"Penyerahan APD dari Kemenkes RI ke Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dilaksanakan di Parkiran Terminal Cargo Bandara Sultan Thaha Jambi dihadiri oleh Dandenkesyah 02.04.02, Dandenbekang II-44-02, Kakorum Yonif R 142/KJ, Polisi Bandara dan perwakilan dari BPBD Jambi," ujar Mayor Hatta selaku Kapenrem 042/Gapu.

Menurut Hatta, pimpinan TNI sengaja melakukan Pendistribusian APD tersebut dengan menggunakan Pesawat Hercules milik TNI AU agar APD tersebut secepatnya diterima oleh daerah-daerah tujuan.

 Mengapa Ini Penting: APD merupakan salah satu aspek terpenting dalam memberikan pelayanan dan keselamatan bagi para medis saat merawat pasien covid-19. Saat ini ada beberapa rumah sakit resmi yang ditunjuk oleh pemerintah masih kekurangan APD. 

 APD di Bagikan ke RS di Pemprov Jambi:  Selanjutnya 2000 pcs APD tersebut akan dibagikan kepada Rumah Sakit – Rumah Sakit yang ada diwilayah Provinsi Jambi, pendistribusiannya diatur oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

 Lima RS Resmi Rujukan Covid-19 di Jambi: Selain itu saat ini di Jambi setidaknya ada lima rumah sakit resmi sebagai rujukan Covid-19 yang ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Jambi yaitu.

. RSUD Abdul Manaf milik Pemerintah Kota Jambi.

. RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, milik Pemkab Tanjabbar.

. RSUD Hanafie milik Pemkab Bungo.

. RSUD Hamba milik Pemkab Batanghari.

. RSUD H. A. Thalib Milik Pemkab Kerinci.

 Sumber : Haluan Media Grup /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]