Fraksi Gerindra Agam Ikhlaskan Seluruh Dana Pokir untuk Penanganan Corona


Selasa, 07 April 2020 - 20:50:34 WIB
Fraksi Gerindra Agam Ikhlaskan Seluruh Dana Pokir untuk Penanganan Corona Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra, Zulhefi.

AGAM, HARIANHALUAN.COM -- Fraksi Partai Gerindra DPRD Agam, mengalihkan 100 persen dana pokok pikiran (pokir) untuk Mitigasi dan alokasi anggaran itu untuk penanganan penyebaran virus corona atau covid-19.

Pengalihan dana pokir anggota DPRD Fraksi Gerindra ini bentuk kerjasama dengan pemerintah daerah dan tentu dana pokir bisa meringankan beban dalam penanganan virus ini.

“Fraksi Gerindra sepakat dan ikhlas seluruh dana pokir anggota DPRD-nya dialihkan guna membantu pemerintah daerah dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Agam. 100 persen kita alihkan,” Kata Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra, Zulhefi, Selasa (7/6).

Zulhefi mengatakan, Gerindra menyadari penanganan dan mencegah penyebaran virus corona membutuhkan kerja sama semua pihak.

“Inilah bentuk kepedulian Fraksi Gerindra terhadap keselamatan masyarakat di Kabupaten Agam,” ujarnya.

Kabupaten Agam membutuhkan dana besar dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran virus corona. Dana pokir anggota Fraksi Gerindra tersebut bisa digunakan untuk membeli kebutuhan masyarakat selama masa karantina.

Fraksi Gerindra mengajak fraksi-fraksi lain agar bersama-sama meringankan beban masyarakat dan pemerintah dengan mengalihan 100 persen dana pokir anggota DPRD Kabupaten Agam.

"Dana Pokir yang dialihkan untuk pencegahan korona Rp750 juta per anggota. Pengalihan 100 persen dana pokir karena bentuk kepedulian Fraksi Gerindra atas kesehatan dan keselamatan masyarakat di Kabupaten Agam," jelasnya. (*)

Reporter : Rahmat Hidayat /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 02 April 2020 - 12:59:06 WIB

    Lawan Corona, Fraksi Demokrat Sijunjung Lakukan Aksi Semprot Desinfektan

    Lawan Corona, Fraksi Demokrat Sijunjung Lakukan Aksi Semprot Desinfektan SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam melawan dan mencegah penyebaran wabah Corona (Covid-19), Fraksi Demokrat peduli bekerjasama dengan DPD KNPI Sijunjung dan Pemerintah Nagari Padang Laweh Selatan melakukan aksi semprot desi.
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 16:52:45 WIB

    Fraksi Karya Pembangunan DPRD Bukittinggi Minta Pemko Ambil Langkah Lokal Lockdown

    Fraksi Karya Pembangunan DPRD Bukittinggi Minta Pemko Ambil Langkah Lokal Lockdown BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Fraksi Karya Pembangunan DPRD Kota Bukittinggi, meminta Pemko Bukittinggi untuk mengambil langkah local Lockdown, untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19)..
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 12:10:19 WIB

    Fraksi PAN Solsel: Jembatan Permanen Sungai Pangkua Jadi Prioritas

    Fraksi PAN Solsel: Jembatan Permanen Sungai Pangkua Jadi Prioritas SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Solok Selatan (Solsel) Yendri Susanto mengatakan, pembangunan jembatan permanen di Sungai Pangkua, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) me.
  • Kamis, 20 Oktober 2016 - 02:43:43 WIB
    PEMBAHASAN APBD-P 2016

    Bupati Jawab Pertanyaan Sembilan Fraksi

    BATUSANGKAR, HALUAN — Bupati Tanah Datar, H. Irdinansyah Tarmizi menjawab pertanyaan dari sembilan fraksi DPRD setempat atas Ranperda tentang APBD Perubahan tahun anggaran 2016 dalam Sidang Paripurna, di Batusangkar Senin (.
  • Kamis, 08 September 2016 - 01:43:39 WIB

    Wabup Jawab Pertanyaan 9 Fraksi

    Wabup Jawab Pertanyaan 9 Fraksi TANAH DATAR, HALUAN — Wakil Bupati Tanah Datar menanggapi pertanyaan dari sembilan fraksi terkait dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Sistem Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Tanah Datar dan Penyertaan Moda.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]