Agam Perketat Penjagaan Wilayah Perbatasan, Tiap Kendaraan Diperiksa 


Selasa, 07 April 2020 - 21:55:18 WIB
Agam Perketat Penjagaan Wilayah Perbatasan, Tiap Kendaraan Diperiksa  Bupati Agam Indra Catri Turut diperiksa kesehatannya di Pos Pantau Tiku.

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Bupati Agam  Indra Catri meninjau langsung pos pantau siaga Covid-19 Kabupaten Agam di perbatasan Agam-Padang Pariaman, di Tiku, Posko ini merupakan tempat pemantauan kondisi medis para pendatang yang memasuki wilayah itu. 

Pemeriksaan kondisi tubuh dan kesehatan para pendatang, baik yang menggunakan mobil pribadi maupun kendaraan umum itu, harus terus dilakukan sebagai langkah awal yang dilakukan untuk menghambat masuknya virus corona ke Agam.

”Kalau dulu hanya bus AKAP yang diperiksa, kalau sekarang seluruh kendaraan. Ini adalah misi berat, namun kami akan menekankan tanggung jawab kemanusiaan kepada tim. Semua demi keselamatan seluruh masyarakat," kata Indra Catri, Selasa (7/4).

Bupati Agam itu menegaskan, seluruh petugas gabungan berharap untuk memaksimalkan pengawasan dan memeriksa kondisi medis dan suhu tubuh para pendatang dan seluruh penumpang yang memasuki wilayah Kabupaten Agam tanpa pandang bulu, sebagai bentuk kewaspadaan daerah terhadap potensi penyebaran covid19.

"Kemarin kami sudah mengecek kondisi para personil gabungan yang bertugas sekaligus memotivasi para personil untuk terus melaksanakan tanggung jawab kemanusiaan itu demi keselamatan masyarakat," jelasnya. 

Secara khusus bupati Agam itu juga mengucapkan terimakasih pada seluruh petugas gabungan yang tidak pernah lelah dalam menjalankan tugas, baik dari unsur BPBD, Satpol PP- Damkar, Dinkes, TNI-Polri, kecamatan dan nagari.

"Posko pantau sengaja dibangun tim GTP2 Covid-19 Agam itu, sebagai rangkaian pengawasan dan pemantauan para pendatang yang memasuki wilayah kabupaten Agam, sebagai salah satu bentuk memutus rantai potensi penyebaran Covid-19," ungkapnya. (h/yat)

 

Reporter : Rahmat Hidayat /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]