Cegah Corona, DPRD Padang Imbau Warga Isolasi Diri di Rumah


Rabu, 08 April 2020 - 09:33:36 WIB
Cegah Corona, DPRD Padang Imbau Warga Isolasi Diri di Rumah Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Padang bersama DPRD Kota Padang, terus berusaha memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 yang melanda Kota Padang. Untuk itu, masyarakat diharapkan tenang dan tidak resah. Sebab, ketakutan yang berlebihan dapat mengurangi imun tubuh.

Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Zakaria Lathief, Rabu (8/4), mengimbau masyarakat jangan resah dan ketakutan yang berlebihan. Zulhardi mengajak masyarakat untuk mengisolasi diri masing-masing di rumah, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Baca Juga : Mulai Besok! Destinasi Wisata di Padang akan Tutup Selama Tiga Hari

"Kami mengimbau masyarakat agar mengisolasi diri di rumah masing- masing. Mari putus penyebaran virus corona ini dan berdoa kepada Allah SWT," ungkap Ketua Fraksi Partai Golkar Kota Padang ini.

Zulhardi juga mengajak masyarakat menjalankan pola hidup sehat dan berolahraga, sehingga tetap sehat dan imun tubuh meningkat dengan memakan buah-buahan.

Baca Juga : Alhamdulillah! Tiga Tahanan Rutan Padang Bebas di Hari Lebaran

"Anjuran para ahli kesehatan perlu dijalankan dalam memutus mata rantai Covid-19 ini. Misalnya, menjalani pola hidup sehat, mencuci tangan dengan rutin, beretika ketika batuk, berolahraga, makan buah dan sayur," ujarnya.

Anggota DPRD Kota Padang Nila Kartika juga mengajak warga Kota Padang untuk patuh terhadap aturan pemerintah yakni mengisolasi diri dirumah masing-masing. "Dengan adanya kesadaran dari diri sendiri maka akan memutus mata rantai covid-19," ujarnya. (*)

Reporter : Ade Budi Kurniati | Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]