DPRD Padang Harapkan PDAM Beri Keringanan Tagihan Air Warga


Rabu, 08 April 2020 - 10:27:55 WIB
DPRD Padang Harapkan PDAM Beri Keringanan Tagihan Air Warga Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Merebaknya virus Corona (Covid-19) membuat pemerintah memberikan keringanan kepada masyarakat, salah satunya dengan menggratiskan tagihan listrik bagi pelanggan 450 VA dan diskon 50 persen bagi pelanggan 900 VA bersubsidi selama tiga bulan.

Hal itu turut menjadi pemantik bagi DPRD Kota Padang untuk memikirkan juga kebijakan memberi keringanan kepada warga Kota Padang terkait pembayaran rekening air PDAM, untuk digratiskan.

Baca Juga : Jelang Safari Ramadan, Hendri Septa Berikan Arahan Pada 66 Pengurus Masjid dan Musala

“Apa yang dilakukan pemerintah pusat dengan keringanan soal tagihan listrik, akan dicoba pula di Padang, khususnya terkait pembayaran rekening air PDAM,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana, Rabu (8/4).

“Apa yang dilakukan pemerintah pusat, tentu ada dasarnya, yakni bencana. Ini bisa menjadi acuan, untuk memberi keringanan bagi masyarakat Kota Padang. Mudah-mudahan, pihak terkait bisa menerapkan keringanan tersebut sehingga masyarakat terbantu,” katanya.

Baca Juga : Pembangunan Sea Wall di Padang Telan Anggaran Rp19,1 Miliar

Anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir juga berharap serupa, di tengah wabah Corona ini, katanya, hendaknya PDAM memberikan keringanan pembayaran bagi warga Kota Padang. "Warga Kota Padang sangat berharap sekali, sehingga meringankan beban yang saat ini terasa berat," ujarnya.(*)

Reporter : Ade Budi Kurniati | Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]