Warga Terdampak Corona di Sumbar Dapat BLT Rp200 Ribu per KK


Rabu, 08 April 2020 - 12:25:58 WIB
Warga Terdampak Corona di Sumbar Dapat BLT Rp200 Ribu per KK Ilustrasi BLT. Foto: Tempo

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Saat ini Sumbar tengah mendapatkan bencana lantaran virus Corona atau Covid-19 makin masif penyebarannya. Tercatat sudah 21 pasien positif Corona di provinsi itu. Guna meredam dampak ekonomi dari virus mematikan itu, masyarakat akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemprov Sumbar.

"Satu orang di dalam keluarga yang terdampak ini akan menerima Rp200 ribu per bulan selama 3 bulan. Bisa dalam bentuk uang atau barang. Kita berharap dalam minggu ini data segera dikirim oleh kabupaten dan kota agar bantuan bisa segera terealisasi," kata Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, kemarin.

Mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu melanjutkan, hal ini berdasarkan kesepakatan bersama. Maka diputuskan bagi penerima bantuan, 15% orang diluar daftar Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta diluar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Lebih lanjut, sebut Nasrul Abit, bantuan ini bertujuan untuk mencegah dampak ekonomi dari wabah virus corona itu, masyarakat akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah. Hal ini sebagai kompensasi masyarakat yang terdampak virus corona.

"Percepatan penanganan dampak ekonomi bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Sumbar, sudah menemui titik terang. Kita sudah rapat akhir terkait percepatan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19," ulas Nasrul Abit. (*)

Reporter : Milna | Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]