Perkenalkan Oke Oce Hingga Salam Corona, Sandiaga Uno Disebut The King Of Gimmick


Rabu, 08 April 2020 - 12:48:52 WIB
Perkenalkan Oke Oce Hingga Salam Corona, Sandiaga Uno Disebut The King Of Gimmick Foto: Wartakota

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Siapa yang tidak mengenal Sandiaga Uno. Politisi muda yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut disebut-sebut politisi muda yang bertalenta dengan gaya kekinian.

Bergaya anak muda, Sandi disebut netizen sebagai The King Of Gimmick. Apakah Sandi menampik hal tersebut?

Pada bincang politik yang diupload oleh Total Politik, yang berjudul Podcast Politik #05 Sandiaga Uno: The King of Political Hype (Salam Corona) ia menjawab pertanyaan tersebut.

"Gimmick menurut saya sangat penting karena kita saat ini sedang berada dalam era informasi yang sangat cepat bergerak. Kalau kita ga bisa menempatkan sebuah signiture kita akan hanyut dari semburan informasi yang banyak ini. Jadi bagaimana cara kita agar bisa memberikan signature di setiap event ini yang penting bukan untuk gimmick nya itu sendiri tapi untuk kekuatan dari pesan yang akan kita sampaikan," saat dikutip dari channel YouTube Total Politik, Selasa (7/4/2020).

Arie Putra yang menjadi host dalam podcast tersebut juga menanyakan mengenai Oke Oce hingga Salam Corona yang dipopulerkan Sandi. Arie menanyakan apakah kedua hype style tersebut juga merupakan sebuah gimmick?.

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, Sandy memperagakan Salam Corona dengan menempelkan kedua telapak tangannya di dada serta menyilangkan kedua kakinya. Menurutnya Salam Corona dapat menanggulangi penyebaran corona tanpa mengurangi rasa hormat dan sopan santun dalam menyapa.

"Salam Corona ini tercipta secara alami tanpa didesain. Selama corona dan isolasi mandiri membuat bosan dan harus menciptakan suasana yang fun. Begitu pula dengan Oke Oce," jelasnya yang saat itu mengenakkan kaus berkerah warna putih.

Menurut Sandi tren yang ia ciptakan tersebut bukanlah racun yang menyebarkan efek negatif tapi merupakan efek positif yang beguna bagi anak muda generasi milenial saat sekarang ini.

"Oke Oce dibikang racun tapi sudah memberikan lapangan kerja bagi 130 ribu peserta lebih, kita bilang jangan racun tapu madu," ujarnya sambil tertawa. (*)

Reporter : Yeyen | Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]