Putus Mata Rantai Corona, Indonesia Akan Lockdown?


Rabu, 08 April 2020 - 12:53:35 WIB
Putus Mata Rantai Corona, Indonesia Akan Lockdown? Foto: Media Indonesia

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Politisi Sandiaga Uno mengungkapkan pendapatnya mengenai kebijakan apakah Indonesia akan di lockdown atau tidak.

Ia menjawab dalam Podcast di channel YouTube Total Politik bersama Arie Putra bahwa keputusan untuk menetapkan Indonesia lockdown ataupun tidak sepenuhnya menjadi tanggungjawab pemerintah pusat.

"Kita jangan masuk ke dalam satu perdebatan, toh kita belum tentu punya informasi yang akurat," terangnya yang dikutip dari Podcast Total Politik, Selasa (7/4/2020).

Menurutnya, keputusan lockdown ataupun dengan kebijakan masif tasting itu menjadi keputusan pemerintah yang terbaik.

"Jadi saya cenderung menyerahkan keputusannya kepada pemerintah mau lockdown mau masif tasting, mau kombinasi silahkan diputuskan. Kemarin pemerintah pusat sudah mengambil keputusan untuk masif tasting.

Terutama kita di Jaksel yang basisnya corona virus, pak Anies sudah menetapkan kalau bisa dibilang semi lockdown dengan menutup Jakarta 3 minggu ke depan dan memerintahkan 14 haru mulai dari Senin kantor tidak beroperasi, ini sudah jadi keputusan," lanjutnya lagi.

Selain itu di Oke Oce, Sandiaga Uno juga menginformasikan bahwa akan membantu masyarakat yang terkena dampak covid-19 tersebut. Seperti memberikan bantuan sembako dan lainnya.

"Kita di Oke Oce punya inisiatif untuk keluarga yang masuk ke PDP kita akan minta untuk menghubungi dan kita akan memberikan bantuan sehingga kebutuhan sehari-hari tidak terganggu.

Nah, ini yang inisiatif yang dilakukan bukan hanya oleh dunia usaha saja tapi juga oleh para organisasi sipil masyarakat dan lainnya," tukasnya. (*)

Reporter : Yeyen | Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]