ODP dan PDP di Pariaman Menurun, Notifikasi Meningkat


Rabu, 08 April 2020 - 13:01:56 WIB
ODP dan PDP di Pariaman Menurun, Notifikasi Meningkat Plt Dinkes Kota Pariaman, H. Syahrul.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menurun, namun angka notifikasi bertambah di Kota Pariaman.

Seperti di sampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, H. Syahrul, kepada Harianhaluan.com, Selasa malam (7/4/2020), bahwa untuk hari tersebut jumlah notifikasi 1.405 orang, ODP tercatat 49 orang dan PDP ada 2 orang.

"Sebelumnya pada 1 April 2020, notifikasi tercatat 1202 orang, ODP 75 orang dan PDP 4 orang, Penurunan terus terjadi dalam lima hari terakhir ini terhadap ODP dan PDP," kata Plt Dinas Kesehatan Kota Pariaman tersebut.

Menurut Syahrul, kondisi penurunan itu tentu dapat menjadi penyejuk, dalam upaya pencegahan penyebaran (Covid-19) di Kota Pariaman.

"Kita akan terus berupaya menekan penyebaran Covid-19, melalui berbagai kebijakan, diantaranya telah membuat posko percepatan penanganan Covid-19 di Balaikota Pariaman," ujar Syahrul.

Kemuian kata Syahrul, berlanjut pada pembuatan Posko Tanggap Darurat di perbatasan Kota, serta sejumlah kegiatan lainya untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. (*)

Reporter : Trisnaldi | Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]