Langgar Jam Malam, Belasan Orang di Padang Ditangkap Satpol PP


Rabu, 08 April 2020 - 13:13:24 WIB
Langgar Jam Malam, Belasan Orang di Padang Ditangkap Satpol PP Satpol PP Padang tertibkan orang berkumpul.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemko Padang melalui Satpol PP terus lakukan upaya menekan angka penularan Pandemi Covid-19 di Kota Padang dengan mengambil beberapa kebijakan serta upaya-upaya pencegahan. Salah satunya dengan membubarkan kegiatan berkumpul serta ada yang diamankan ke Mako Satpol PP Padang.

Namun ada juga masyarakat yang anggap enteng instruksi tersebut. Terpaksa mereka yang membandel harus berusaha dengan petugas Satpol PP, mereka tidak mengindahkan aturan serta kebijakan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Pandemi Corona Virus Disease ini.  

Upaya tersebut dilakukan dengan berbagai upaya seperti patroli wilayah yang intens dilakukan oleh Satpol PP hampir setiap saat. Namun, masih banyak didapati dari masyarakat yang suka berkumpul dan berkerumun. Pada Selasa (7/4/2020) malam, 17 orang dari tiga titik lokasi di Kota Padang seperti Pantai Padang, berlanjut ke kawasan Simpang Enam Padang Barat serta di Jalan Permindo, belasan remaja juga ikut ditertibkan beserta motornya.

Alfiadi, Kasat Pol PP Padang mengatakan, pemerintah Republik Indonesia telah mengeluarkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). "Dalam PSBB tersebut untuk beberapa kegiatan dilakukan pembatasan, seperti meliburkan sekolah maupun kerja serta membatasi kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial baik di tempat umum ataupun kegiatan lainnya," ujar Alfiadi

Sementara itu, Walikota Padang juga telah menerbitkan beberapa instruksi, seperti pembatasan jam malam, menutup sementara kegiatan rekreasi operasional pariwisata serta kewajiban memakai masker bagi masyarakat yang keluar rumah. Tentu dalam mengoptimalkan program dan upaya pemerintah melawan Pandemi Covid-19 ini, Satpol PP harus dengan semaksimal. 

"Melakukan upaya pencegahan dengan persuasif berharap kesadaran dari semua pihak. Berharap masyarakat taat akan aturan akan kebijakan tersebut. Demi kebaikan masyarakat Padang dan kebaikan untuk kita semua. Yang tidak mengindahkan dan dengan sengaja berkumpul dan berkerumun tidak mengindahkan aturan pemerintah terkait dengan PSBB terpaksa kita amankan ke Mako Satpol PP," tutup Alfiadi. (*)

loading...
 Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]