Anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama Sumbangkan APD untuk RSUD Pariaman


Rabu, 08 April 2020 - 13:24:39 WIB
Anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama Sumbangkan APD untuk RSUD Pariaman Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Ade Rezki Pratama menyerahkan batuak Alat Pelindung Diri (APD) pada RSUD Pariaman, Rabu (8/4).Foto: Yuhendra

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman salah satu rumah sakit ditunjuk sebagai rujukan covid-19 di Sumbar. Demi kenyamanan tenaga medis dalam menjalankan tugasnya, Anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama sumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk RSUD itu.

"Kita disini merasakan bagaimana petugas medis menjadi gerda terepan dalam penanganan covid-19, untuk itu kami dari Fraksi Gerindra ikut berpartisipasi dalam penanganan wabah ini, dengan menyalurkan APD untuk petugas medis disini," kata Ade Rezki saat menyerahkan APD ke RSUD Pariaman, Rabu (8/4/2020).

Ia mengatakan, RSUD Pariaman telah ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan, namun masih ada kekurangan perlengkapan dan peralatan kesehatan di rumah sakit tersebut. Makanya, untuk mengurangi rasa was-was dari petugas medis, Ade Rizki menyalurkan APD tersebut.

"Jika peralatan masih kurang, tentu petugas akan was-was dalam penanganan pasien, makanya kami tidak sampai hati dan tidak tega. Dimana dokter dan perwat hari ini menjadi pahlawan kesehatan ini mempunyao resiko tinggi terpapar virus corona ini," katanya.

Ia mengatakan, dalam paket yang diberikan pada RSUD itu tidak hanya APD saja, namun juga ada vitamin untuk tenaga medis agar tetap bisa memberikan layanan kesehatan terhadap warga yang dirawat di RSUD Pariaman ini.

"Kita melihat banyak keluarga kita yang dari rantau pulang ke Sumbar, oleh karena itu kita harus meningkatkan sefty petugas medis dalam rangka memberikan layanan di rumah sakit," katanya.

Ia mengatakan bantuan ini juga diberikan pada beberapa rumah sakit dan puskesmas yang ada di Sumbar, mulai dari perbatasan Sumbar dengan Riau. Pihaknya telah memberikan APD ini terhadap puskesmas.

"Pendistribusian ini telah dilakukan beberapa waktu yang lalu, mulai dari Payakumbuh, Butittinggi, Agam dan hari ini di RSUD Pariaman dan RSUD Padang Pariaman. Kita berharap dengan adanya APD ini bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Sumbar," katanya. (*)

Reporter : Imam Yuhendra | Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]