Hore! Halodoc Gratiskan Layanan Telemedicine Bagi Pelanggan Telkomsel


Rabu, 08 April 2020 - 14:38:25 WIB
Hore! Halodoc Gratiskan Layanan Telemedicine Bagi Pelanggan Telkomsel Foto: Dok Halodoc

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Aplikasi layanan kesehatan, Halodoc bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi, Telkomsel untuk memberikan akses gratis pada fitur Telemedicine.

Telemedicine adalah layanan di aplikasi Halodoc yang memungkinkan pengguna mendapatkan informasi dan layanan kesehatan secara online tanpa harus pergi ke rumah sakit dan bertemu dokter.

Akses bebas biaya internet ini berlaku selama masa penanggulangan virus COVID-19. Tapi, layanan ini cuma berlaku kepada pelanggan Telkomsel dan bisa diakses lewat aplikasi My Telkomsel.

Para pengguna Telkomsel nantinya mendapat akses data Halodoc gratis sebesar 500MB. Kuota gratis itu bisa untuk mengakses aplikasi Halodoc selama penanggulangan pandemi ini di Indonesia.

“Kami terus mengoptimalkan ekosistem teknologi dan menggandeng lebih banyak pihak guna memperluas layanan kesehatan dari hulu ke hilir untuk masyarakat. Bersama Telkomsel, kami menggabungkan keahlian kedua belah pihak dalam menyediakan akses layanan kesehatan serta infrastruktur pendukung akses informasi untuk mengajak masyarakat tetap aktif menelusuri informasi kesehatan selama #DiRumahAja,” kata VP Marketing Halodoc, Felicia Kawilarang, dilansir dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Rabu (8/4/2020).

Felicia Kawilarang menjelaskan, lewat fitur Telemedicine, Halodoc terkoneksi dengan 1000 lebih dokter yang siap siaga untuk membantu masyarakat dalam menangani corona via online.

Ia pun memastikan, jika Halodoc tetap menyediakan obat-obatan dan alat pendukung kesehatan dengan harga yang wajar, dan bisa dipesan melalui aplikasi Halodoc. Sebanyak 1.800 apotek rekanan yang telah tergabung dalam ekosistem platforn e-health ini di seluruh Indonesia.

Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram mengapresiasi langkah Halodoc yang terus konsisten membantu penanganan penyebaran virus corona dan sangat antusias dapat ikut serta dalam upaya ini.

Langkah ini sejalan dengan komitmen Telkomsel untuk proaktif gotong royong bersama pemerintah Indonesia dan seluruh elemen masyarakat untuk terus bergerak maju dalam masa pandemi COVID-19 di Indonesia.

“Kami harap dengan akses data tanpa biaya untuk mengakses layanan Telemedicine Halodoc ini membuat masyarakat bisa semakin mudah mendapatkan informasi dan layanan kesehatan, sehingga semakin siaga dalam menghadapi situasi seperti sekarang ini,” kata Crispin. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]