Glenn Fredly Dikabarkan Wafat karena Meningitis, Apa Itu?


Rabu, 08 April 2020 - 22:18:33 WIB
Glenn Fredly Dikabarkan Wafat karena Meningitis, Apa Itu? Glenn Fredly

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Penyanyi Glenn Fredly menghembuskan napas terakhirnya petang tadi di RS Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta. Ia dikabarkan meninggal akibat penyakit meningitis yang dideritanya.

Kabar soal kepergian penyanyi berusia 44 tahun ini juga dikonfirmasi oleh Vokalis Band The KadriJimmo, Kadir Mohammad. Ia mengatakan Glenn meninggal sekitar pukul 18.00 WIB di RS Setia Mitra, Fatmawati. Yang dia tahu, Glenn sempat sakit meningitis.

Baca Juga : Cara Mudah Mempelajari Polis Asuransi 

"Glenn meninggal sekitar jam 6 habis maghrib di RS Setia Mitra. Penyakitnya meningitis. Itu yang saya dapat dari manajemen dan yang lain-lain," kata Kadri saat dihubungi wartawan, mengutip Detik, Rabu (8/4/2020).

Apa itu meningitis?

Baca Juga : Selamat Hari Puisi Nasional, Ini Ternyata Sejarahnya

Meningitis adalah istilah medis untuk penyakit radang selaput otak. Ini terjadi karena adanya infeksi di radang selaput di sekitar otak sampai sumsum tulang belakang (meninges) yang diakibatkan oleh virus, bakteri, atau mikroorganisme lain.

Gejalanya seperti infeksi pada umumnya, ketika tubuh berusaha melawan virus atau bakteri yang masuk yakni ditandai dengan adanya demam. Gejala umum lainnya adalah sakit kepala dan sakit leher hingga sampai kepekaan terhadap cahaya dan suara yang terlalu keras.

Penyakit ini bisa menjangkit siapapun, baik anak-anak maupun orang dewasa. (*)

Editor : Heldi | Sumber : CNBC
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]