Tanggapi Corona, Wakapolres Mentawai Ajak Media Edukasi Masyarakat Agar Tidak Panik


Kamis, 09 April 2020 - 01:24:23 WIB
Tanggapi Corona, Wakapolres Mentawai Ajak Media Edukasi Masyarakat Agar Tidak Panik Waka Polres Mentawai, Kompol Maman Rosadi

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Waka Polres Mentawai, Kompol Maman Rosadi mengajak media untuk mengedukasi masyarakat agar tidak panik menanggapi informasi virus corona. Hal itu ia sampaikan kepada wartawan melalui whatsapp grup mitra media dan Polres Mentawai, pada Rabu malam (08/04),

Terlebih saat ini telah ada informasi terkait adanya peningkatan status salah seorang ODP (Orang Dalam Pantauan) menjadi PDP (Pasien Dalam Pengawasan), yang berdasarkan hasil rapid test positif, yang dilakukan oleh tim gugus tugas di Kepulauan Mentawai. Menurutnya jika informasi ditanggapi secara berlebihan justru akan berdampak buruk bagi kesehatan. 

"Untuk rekan-rekan media, dengan ada nya satu Kasus dari ODP meningkat ke PDP, dengan dasar Rapid Test, maka diminta untuk rekan-rekan membantu atau sosialisasikan pada masyarakat agar tidak panik, cemas, atau takut berlebihan terutama masyarakat ada di lingkungan yang bersangkutan," ungkapnya.

Ia menyebutkan tidak perlu cemas secara berlebihan, namun terus melalukan apa yang disampaikan oleh pemerintah khususnya tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kepulauan Mentawai. 

"Rekan-rekan media harus menyampaikan kepada Masyarakat untuk meningkatkan kesadaran, agar berpola hidup sehat, tetap di rumah, jaga Jarak, selalu pakai masker, intinya untuk rekan- rekan media bantu masyarakat mengerti dan paham maksud dan tujuan pemerintah nengeluarkan surat edaran, maklumat maupun yang lainnya," pungkasnya. (*)

Reporter : Redi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 06 Mei 2020 - 23:50:48 WIB

    IDI Solsel Langsung Tanggapi Curhatan Etek Ella di Grup FB

    IDI Solsel Langsung Tanggapi Curhatan Etek Ella di Grup FB SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Solok Selatan (Solsel) menanggapi curhatan akun Facebook (FB) Etek Ella di grup FB SOLOK SELATAN FACEBOOK dikarenakan khawatir pernah kontak dengan pasien positi.
  • Senin, 04 November 2019 - 11:03:20 WIB

    Pemko Bukittinggi Tanggapi Keluhan Pedagang Pasar Aur Kuning

    Pemko Bukittinggi Tanggapi Keluhan Pedagang Pasar Aur Kuning  BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Menanggapi keluhan pedagang Aur Kuning yang mendatangi kantor DPRD Propinsi  Sumbar beberapa waktu lalu,  terkait dengan Peraturan Walikota (Perwako) Bukittinggi Nomor 40 dan 41  tentang .
  • Senin, 22 Juli 2019 - 21:13:33 WIB

    Tanggapi Keluhan Masyarakat, Bupati Hendrajoni Langsung Sidak ke Nagari

    Tanggapi Keluhan Masyarakat, Bupati Hendrajoni  Langsung Sidak  ke Nagari PAINAN,HARIANHALUAN.COM-Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Pesisir Selatan, Bupati Hendrajoni tidak hanya memiliki kemampuan lobi-lobi ke pusat. Ia juga memiliki jaringan yang luas serta dekat dengan siapa saja, termasuk P.
  • Kamis, 18 Juli 2019 - 22:03:01 WIB

    Tanggapi Keluhan Masyarakat, PSDA Pessel Tinjau Tebing Amblas di Sutera

    Tanggapi Keluhan Masyarakat, PSDA Pessel Tinjau Tebing Amblas di Sutera PAINAN,HARIANHALUAN.COM- Dinas Pengelola Sumber Daya Air (PSDA) Kabupaten Pesisir Selatan, meninjau lokasi rumah warga yang terancam amblas akibat kikisan air sungai di Kampung Taratak Panas, Nagari Ampingparak, Kecamatan Su.
  • Rabu, 12 Juni 2019 - 14:08:47 WIB

    Wako Bukittinggi Tanggapi Penggunaan Kartu Brizzi

    Wako Bukittinggi Tanggapi Penggunaan Kartu Brizzi BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Hangatnya pembicaraan di media sosial terkait penggunaan kartu Brizzi untuk masuk ke sejumlah objek wisata di Bukittinggi, ditanggapi oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias saat memimpin a.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]