Tanggapi Corona, Wakapolres Mentawai Ajak Media Edukasi Masyarakat Agar Tidak Panik


Kamis, 09 April 2020 - 01:24:23 WIB
Tanggapi Corona, Wakapolres Mentawai Ajak Media Edukasi Masyarakat Agar Tidak Panik Waka Polres Mentawai, Kompol Maman Rosadi

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Waka Polres Mentawai, Kompol Maman Rosadi mengajak media untuk mengedukasi masyarakat agar tidak panik menanggapi informasi virus corona. Hal itu ia sampaikan kepada wartawan melalui whatsapp grup mitra media dan Polres Mentawai, pada Rabu malam (08/04),

Terlebih saat ini telah ada informasi terkait adanya peningkatan status salah seorang ODP (Orang Dalam Pantauan) menjadi PDP (Pasien Dalam Pengawasan), yang berdasarkan hasil rapid test positif, yang dilakukan oleh tim gugus tugas di Kepulauan Mentawai. Menurutnya jika informasi ditanggapi secara berlebihan justru akan berdampak buruk bagi kesehatan. 

Baca Juga : Sikapi SE Kemenag, Buya Gusrizal Gazahar: Jangan Kambing Hitamkan Agama dalam Penanganan Covid-19

"Untuk rekan-rekan media, dengan ada nya satu Kasus dari ODP meningkat ke PDP, dengan dasar Rapid Test, maka diminta untuk rekan-rekan membantu atau sosialisasikan pada masyarakat agar tidak panik, cemas, atau takut berlebihan terutama masyarakat ada di lingkungan yang bersangkutan," ungkapnya.

Ia menyebutkan tidak perlu cemas secara berlebihan, namun terus melalukan apa yang disampaikan oleh pemerintah khususnya tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kepulauan Mentawai. 

Baca Juga : Salat Ied Dilaksanakan Seperti Biasa, MUI Sumbar: Terapkan Prokes Ketat

"Rekan-rekan media harus menyampaikan kepada Masyarakat untuk meningkatkan kesadaran, agar berpola hidup sehat, tetap di rumah, jaga Jarak, selalu pakai masker, intinya untuk rekan- rekan media bantu masyarakat mengerti dan paham maksud dan tujuan pemerintah nengeluarkan surat edaran, maklumat maupun yang lainnya," pungkasnya. (*)

Reporter : Redi | Editor : Heldi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]