Gara-gara Corona, Anggota DPR Tak Jadi Dapat Uang Muka Beli Kendaraan


Kamis, 09 April 2020 - 07:24:20 WIB
Gara-gara Corona, Anggota DPR Tak Jadi Dapat Uang Muka Beli Kendaraan Gedung MPR/DPR.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengklaim menunda pencairan fasilitas uang muka untuk pembelian kendaraan pribadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Hal tersebut dia sampaikan saat mengonfirmasi surat bernomor SJ/4824/Setjen dan BK DPR RI/PK.02/4/2020 soal fasilitas uang muka pembelian kendaraan perorangan sebesar Rp116,5 juta, Senin (6/4/2020) lalu.

Dalam surat itu disebutkan bahwa uang muka akan ditransfer secara langsung ke rekening masing-masing anggota dewan pada Selasa (7/4/2020). "Itu kan sudah di-pending ya," kata Indra lewat pesan singkat dilansir dari CNNIndonesia.com, Rabu (8/4) kemarin. 

Baca Juga : Innalillahi, Pemilik Radwah Hartini Chairuddin Meninggal Dunia

Indra menambahkan bahwa pihaknya belum memutuskan lebih lanjut sampai kapan penundaan pencairan fasilitas uang muka untuk anggota dewan itu.
Lebih jauh, dia menerangkan bahwa anggaran DPR juga mengalami pengurangan berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2020 Tentang Perubahan Postur dan Rincian APBN tahun anggaran 2020.

Menurutnya, anggaran DPR yang dipotong lewat regulasi tersebut lebih dari Rp220 miliar dan dialokasikan untuk penanganan virus corona (Covid-19) secara nasional. "Iya lebih dari Rp220 miliar untuk penghematannya," kata Indra. (*)

Baca Juga : Pemerintah Perlu Pertimbangkan Kembali Penggabungan Kemendikbud dan Ristek

Editor : Agoes Embun | Sumber : CNN indonesia
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]