Wah! Aplikasi Zoom Bakal Luncurkan Dark Mode?


Kamis, 09 April 2020 - 09:35:32 WIB
Wah! Aplikasi Zoom Bakal Luncurkan Dark Mode? ilustrasi zoom

TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Kegiatan Work from Home (WFH) saat sedang pandemi Covid-19 ini menjadikan aplikasi Zoom merupakan salah satu alat conference call yang paling populer saat ini. Nah, aplikasi ini kabarnya meluncurkan fitur baru Dark Mode atau mode gelap. Penggunaan Dark Mode tentunya mengurangi cahaya yang tajam pada layar perangkat, terutama saat bekerja di malam hari. 

Tema Mode putih pada layar biasanya menggunakan daya yang jauh lebih besar daripada mode gelap, terutama pada perangkat dengan layar AMOLED. Menggunakan aplikasi seperti Zoom dalam Mode gelap juga dapat membantu menghemat masa pakai baterai di perangkat seluler, lho! Mengaktifkan Dark Mode di aplikasi Zoom tidak langsung aktif dan tentunya fitur ini tidak tersedia disemua perangkat.

Tapi, ada beberapa trik dan teknik yang bisa digunakan untuk membuat efek yang sama dan mendapatkan beberapa manfaat yang sama bahkan ketika fitur Dark Mode ini tidak didukung di perangkat. Sayangnya, saat ini belum ada opsi Dark Mode di aplikasi Zoom untuk iPhone atau Android. Namun, bisa membuat baterai perangkat bertahan sedikit lebih lama saat menggunakan Zoom dengan menyesuaikan opsi video aplikasi.

Bisa dimulai dengan mengklik ikon ‘Pengaturan’ dan pilih ‘Rapat’, lalu klik icon berlabel ‘Selalu matikan video saya’. Ini berarti Anda bakal bergabung dengan rapat hanya melalui audio, yang pastinya menggunakan daya yang lebih kecil. Aplikasi Zoom desktop tidak menawarkan fitur Dark Mode, tetapi bisa memaksakan mode gelap jika bergabung dengan rapat Zoom menggunakan Chrome.

Menurut laman Techradar, untuk mencobanya, kunjungi chrome: //flags/#enable-force-dark dan pilih salah satu opsi non-default. Selanjutnya pilih ‘Enabled with selected inversion of everything’. Simpan pekerjaan apapun di tab browser lain dan klik ‘Re-launch’ to activate the change’. Untuk membalikkan perubahan, cukup kembali ke chrome: //flags/#enable-force-dark dan ubah pengaturan kembali ke ‘Default‘, lalu kembali ke browser.

Untuk mengaktifkan mode gelap, Anda cukup membuka preferensi sistem kamu, pilih ‘Umum’ dan pilih opsi tampilan ‘Gelap’. Ini akan mengubah tampilan seluruh OS kamu, dan semua aplikasi yang didukung. Untuk membalikkan perubahan dan mengembalikan macOS ke tampilan sebelumnya, cukup ulangi prosesnya dan pilih opsi penampilan ‘Light’. (*)

 Sumber : vivanews /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 24 Mei 2020 - 18:05:30 WIB

    Wah! WhatsApp Punya Fitur Baru Lagi, Ini Cara Menggunakannya

    Wah! WhatsApp Punya Fitur Baru Lagi, Ini Cara Menggunakannya TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Layanan pesan instan WhatsApp menambahkan fitur pembagian kontak lewat kode QR. Pengguna bisa bertukar kontak WhatsApp dengan seseorang secara langsung dengan membagikan kode QR. WhatsApp sudah meng.
  • Rabu, 29 April 2020 - 08:33:20 WIB

    Wah! Sekarang WhatsApp Bisa Video Call 8 Orang, Ini Caranya

    Wah! Sekarang WhatsApp Bisa Video Call 8 Orang, Ini Caranya TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur group video call  hingga delapan orang secara bersamaan. Sebelumnya, group video call di WhatsApp hanya bisa dilakukan bersama maksimal empat orang. Fitur anyar .
  • Rabu, 22 April 2020 - 17:13:36 WIB

    Wah! Ada 11 Ribu BTS 4G Baru di Momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 Hijriah

    Wah! Ada 11 Ribu BTS 4G Baru di Momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 Hijriah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Telkomsel sebagai leading digital telco company siap menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 H dengan berkomitmen untuk terus bergerak maju dalam memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan .
  • Ahad, 05 Januari 2020 - 17:25:38 WIB

    Wah! Ternyata Ada 'Tas' Pembungkus Mobil Biar Aman dari Banjir

    Wah! Ternyata Ada 'Tas' Pembungkus Mobil Biar Aman dari Banjir OTOMOTIF, HARIANHALUAN.COM - Banjir melanda Jakarta dan sekitarnya awal 2020 ini. Banjir bahkan membuat mobil turut menjadi korban. Tak sedikit mobil rusak akibat direndam banjir tersebut..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]