Armen Syahjohan Dukung Anggaran Penanganan Darurat Covid-19


Kamis, 09 April 2020 - 13:14:38 WIB
Armen Syahjohan Dukung Anggaran Penanganan Darurat Covid-19 Wakil Ketua DPRD Solok Selatan (Solsel) Armen Syahjohan

SOLSEL, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua DPRD Solok Selatan (Solsel) Armen Syahjohan menyatakan siap mendukung anggaran untuk penanganan darurat pandemi Covid-19 terhadap masyarakat terdampak di wilayah itu.

Wakil Ketua DPRD Solsel, Armen Syahjohan mengatakan pihaknya memastikan bersedia mendukung anggaran untuk kebutuhan dalam penanganan darurat Covid-19 di Solsel.

"Berapa pun itu kebutuhannya, prinsipnya DPRD Solsel siap mendukung anggaran termasuk memotong biaya perjalanan dinas dewan," kata Ketua Umum DPC Gerindra Solsel itu melalui keterangan pers pada Harianhaluan.com, Kamis (9/4/2020).

Dikatakan Armen, bentuk dukungan anggaran terhadap penanganan darurat Covid-19, selain dari pemotongan biaya perjalan dinas anggota DPRD Solsel bisa juga dari anggaran proyek pembangunan infrastruktur. "Ada beberapa proyek untuk sementara bisa dialihkan anggarannya, atau mungkin perlu dirasionalisasi proyek yang belum ditenderkan," ujarnya.

Kemudian, salah satu dampak Covid-19, kata Armen Syahjohan, Pilkada 2020 ditunda sehingga anggaran yang bersumber dari APBD Solsel tersebut yang belum digunakan, bisa dimanfaatkan untuk antisipasi darurat Covid-19.

"Kita tidak bicara angka, tapi berapapun anggaran kekurangan maka akan ditutupi. Apabila dari jumlah sisa anggaran Pilkada belum juga mencukupi untuk kebutuhan penanganan darurat Covid-19, maka dari jumlah minus tersebut, kami bersedia menganggarkan untuk menutupi kekurangan kebutuhan penanganan darurat Corona," lanjutnya. (*)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]