Pedagang dan Pengunjung Dua Pasar di Sawahlunto dapat Tangki Air Cuci Tangan


Kamis, 09 April 2020 - 15:31:44 WIB
Pedagang dan Pengunjung Dua Pasar di Sawahlunto dapat Tangki Air Cuci Tangan Ketua PKPI Sawahlunto Ismed beserta petugas partai lainnya, saat menyerahkan bantuan tanki air untuk cuci tangan. Diperuntukkan bagi pedagang dan pengunjung pasar Sawahlunto. RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARANHALUAN.COM - Sebagai bentuk kepedulian dalam menghadapi pandemi Coronavirus atau Covid 19, Dewan Pimpinan Kota Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Sawahlunto, menyerahkan bantuan 2 tanki air untuk cuci tangan bagi pedagang dan pengunjung di dua pasar yang ada, yakni pasar Sawahlunto dan pasar Sapan.

"Meski tidak seberapa tapi ini bentuk partisipasi partai untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Coronavirus atau Covid - 19. Pandemi ini butuh perhatian dan partisipasi semua elemen, termasuk dari kami PKPI Sawahlunto," ujar Ketua PKPI Sawahlunto, Ismed kepada harianhaluan.com, Kamis (9/4).

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 114, Sembuh 92, dan Meninggal Dunia 1 Orang

Selain tanki air ini, sebut Ismed, PKPI juga telah menyalurkan bantuan masker, APD, hand sanitizer, disinfektan kepada petugas medis dan tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD dan Puskesmas yang ada di kota ini.
"Dalam waktu dekat kita juga akan membagikan bantuan beras atau sembako kepada masyarakat yang terimbas dari dampak Covid," katanya didampingi srikandi PKPI yang juga ketua DPRD, Eka Wahyu.

Ismed menilai, tidak saja secara partai, individu atau elemen lainnya, harus saling bahu membahu untuk meredam pandemi Corona. Meski bantuan itu tidak seberapa nilainnya, akan tetapi, katanya, bisa menjadi penguat semangat bagi petugas yang bertugas, baik di rumah sakit, puskesmas, posko perbatasan ataupun di posko gugus tugas tanggap Covid.

Baca Juga : Update Zonasi Covid-19 di Sumbar Minggu Ke-57, Kabupaten 50 Kota Jadi Zona Merah

"Ini sejalan dengan imbauan pemerintah dalam menghadapi penyebaran virus corona. Dengan adanya fasilitas cuci tangan di kawasan publik seperti pasar dan juga bantuan hand sanitizer, masker kepada masyarakat, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran coronavirus di Sawahlunto," katanya.

Sementara Eka Wahyu dalam kesempatan itu juga mengimbau agar masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan, mengikuti imbauan dari pemerintah untuk memakai masker saat beraktifitas di luar. Intinya, sebut Eka, jika tidak mendesak harus ke luar rumah lebih baik berdiam di rumah saja.

Baca Juga : Antisipasi Karhutla, Sumbar akan Tambah Alat Gurdian

"Kalaupun harus ke luar, gunakan masker, sering sering cuci tangan dan sekembalinya ke rumah lebih baik ganti pakaian dan mandi," katanya.

Eka juga sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tenaga medis, tenaga kesehatan dan pihak yang terlibat langsung, atas kerja keras, dedikasi dan semangatnya sebagai garda terdepan menghadapi pandemi ini.(*)

Baca Juga : Kualitas Udara di Sumbar Masih Kategori Sangat Baik

Reporter : Riki Yuherman | Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]