Seorang PDP yang Meninggal di Padang Terkonfirmasi Positif Corona


Kamis, 09 April 2020 - 16:04:36 WIB
Seorang PDP yang Meninggal di Padang Terkonfirmasi Positif Corona ilustrasi corona

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pasien dalam Pemantauan (PDP) yang meninggal dunia pada Kamis (9/4/2020) pagi ternyata terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut disampaikan oleh Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, Kamis sore. Penetapan status tersebut setelah keluarnya hasil pemeriksaan dari swab tenggorokan di Fakultas Kedokteran. 

"Barusan dapat kabar duka dari RSUP DR. M. Djamil Padang bahwa salah seorang pasien wanita umur 50 tahun yang positif Covid-19 telah meninggal dunia,  Kamis (9/4/2020) sekira pukul 07.00 WIB tadi pagi. Almarhumah masuk ke M Jamil Padang sejak dua hari yang lalu dengan status PDP. Sekarang tim medis telah melakukan tracking dan isolasi lokasi di kediaman bersangkutan," kata Jasman Rizal. 

Baca Juga : Polda Sumbar Terima Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI 

Dia menyebut, almarhumah bekerja dan berusaha di Kota Padang, sedangkan kampung halaman di Pasaman Barat. Dengan demikian, disebut Jasman, sudah ada tiga pasien terkonfirmasi positif covid-19 meninggal dunia di Sumatera Barat. "Semoga almarhumah mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan sabar hendaknya," tutup Jasman. 

Sebelumnya, seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUP DR. M Djamil Padang meninggal dunia pada Kamis (9/4/2020) sekitar pukul 07.00 WIB. Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP DR. M. Djamil Padang, Gustafianof kepada harianhaluan.com mengatakan, pasien ini meninggal setelah dirawat dua hari di ruang isolasi. 

Baca Juga : Gubernur Sumbar Sebut Tanaman Serai Wangi Bisa Untungkan Petani

"PDP ini meninggal Kamis pagi. Dia langsung dibawa untuk dikuburkan ke Pasaman Barat," sebut Gustafianof.

Ditambahkannya, pasien tersebut berumur 50 tahun dan berjenis kelamin perempuan. Hingga saat ini hasil pemeriksaan swab dari yang bersangkutan masih belum keluar. Dia dirawat sejak Selasa (7/4/2020). "PDP yang meninggal ini hasilnya belum keluar. Mungkin nanti sore atau besok sudah didapat hasil pemeriksaannya," tutupnya. (*)

Baca Juga : SE Pemprov Sumbar tentang Salat Tarawih: Berwudu di Rumah Masing-masing, Jangan Bersalaman

Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]