Ini Pasien Pertama yang Sembuh dari Corona di RSUP DR. M. Djamil Padang


Kamis, 09 April 2020 - 17:09:02 WIB
Ini Pasien Pertama yang Sembuh dari Corona di RSUP DR. M. Djamil Padang Aswiliati, pasien corona yang sembuh setelah perawatan selama 18 hari di RSUP DR. M. Djamil Padang. (Agoes Embun)

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seorang pasien yang dirawat di ruang isolasi RSUP DR. M. Djamil Padang dipastikan sembuh dari corona. Aswiliati, perempuan berusia 44 tahun asal Pesisir Selatan itu dinyatakan sembuh setelah dua hasil pemeriksaan lanjutannya menunjukkan hasil negatif. Kabid Penanggulangan Penyakit Menular di Dinas Kesehatan Pesisir Selatan ini sudah dibolehkan pulang dari rumah sakit. 

Direktur Umum, SDM dan Pendidikan RSUP DR. M. Djamil Padang, DR. dr. Dovy Djanas mengatakan, pasien ini sudah 18 hari dirawat di RSUP DR. M. Djamil Padang. Selama di ruangan isolasi, dia mendapatkan pelayanan yang baik dan selalu menjalankan prosedur penanganan yang dilakukan oleh pihak rumah sakit. 

"Beliau adalah pasien pertama sembuh dari corona yang dirawat di RSUP DR. M. Djamil Padang. Dari dua kali pemeriksaan lanjutan setelah dinyatakan positif, hasil swab yang dilakukan menyatakan beliau negatif. Jadi, hari ini beliau diperbolehkan pulang, tentu saja tetap dengan pengawasan," kata Dr. Dovy. 

Sementara, Aswiliati tak henti mengucap kata syukur usai dinyatakan negatif dan sembuh dari corona. Dia juga memuji pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit terhadap pasien corona. Sempat drop, akhirnya dia pun berusaha bangkit dan bertekat kuat untuk bisa sembuh dari penyakit yang sudah menjadi pandemi tersebut. 

"Alhamdulillah. Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT setelah diberi selalu kesehatan dan bisa sembuh dari virus berbahaya ini. Terimakasih untuk tim medis yang sudah menangani saya dengan baik, keluarga yang selalu memberikan support dan doa dari masyarakat untuk kesembuhan saya," tutupnya. (*)

 Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]