Youtuber Indonesia Ini Mampu Galang Rp 3 M untuk Lawan Corona


Kamis, 09 April 2020 - 17:13:50 WIB
Youtuber Indonesia Ini Mampu Galang Rp 3 M untuk Lawan Corona Ilustrasi

BATAM, HARIANHALUAN.COM - Aksi lelang yang dilakukan oleh Persija Jakarta dalam rangka mengumpulkan donasi untuk melawan corona mengundang perhatian. Itu karena salah satu pembeli, adalah seorang youtuber dengan 1 juta subcriber, yakni Putra Siregar.

Pengusaha muda ini membawa pulang medali juara Liga 1 2018 milik bomber andalan Macan Kemayoran, Marco Simic. "Persija untuk Indonesia, dan usaha saya juga sama, Pstore untuk Indonesia. Jadi udah gak mikirin dan bawa nama daerah lagi, karena lelang ini untuk penggalangan dana kita harus bergandengan tangan ditengah wabah penyebaran virus corona yang semakin hari terus memakan korban," kata Putra di Jakarta, Kamis (9/4).

Menurut dia medali milik Marco Simic akan di simpan dan di pajang di salah satu toko Pstore. "Medali juara milik Marco Simic ini senilai 26 juta. Nantinya akan disimpan dan dipajang di salah satu toko Pstore. Sebagai salah satu sejarah dalam sepak bola Indonesia," kata putra.

Pemuda kelahiran Siantar, Sumtara Utara ini sejak hari Senin (23/3) menggalang dana melalui kitabisa. Hanya dalam hitungan hari, Putra mengumpulkan dana lebih dari Rp 3 Miliar. Menurut dia, angka tersebut melebihi penggalangan dana yang di lakukan artis dan youtuber terkenal seperti Raffi Ahmad atau Atta Halilintar.

"Donasi akan digunakan untuk penyediaan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik, dan alat pelindung diri (APD), yang akan distribusikan kepada para petugas medis, dan mereka yang membutuhkan. Selain itu juga kami akan berikan bantuan keseharian kepada pekerja sektor informal, agar mereka dapat berdiam diri sementara di rumah sesuai anjuran pemerintah," kat Putra.

Putra berharap pandemi virus corona yang sudah meluas di Indonesia bisa cepat teratasi dengan baik. "Semoga apa yang saya lakukan dapat bermanfaat guna menekan penyebaran virus corona," jelas Putra.(*)
 

 Sumber : republika /  Editor : NOVA

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]