Ada Suara Mirip Tangis Perempuan dari Semak-semak, Warga Cari Sumbernya


Kamis, 09 April 2020 - 17:53:37 WIB
Ada Suara Mirip Tangis Perempuan dari Semak-semak, Warga Cari Sumbernya Ilustrasi

BANTUL, HARIANHALUAN.COM - Warga Dusun Payaman, Desa Girirejo, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul sempat dihebohkan dengan suara yang mirip tangis perempuan berasal dari semak-semak perkebunan. Warga sempat mencoba mencari sumber suara tersebut.

Kepala Dusun Payaman, Mindarto menjelaskan kejadian suara mirip tangis perempuan itu terjadi pada Senin (6/4/2020) malam. Kabar kejadian tersebut langsung beredar dengan cepat di kalangan warga Dusun Payaman. Karena penasaran, warga lantas mencari asal muasal suara tersebut.

Baca Juga : Larangan Mudik Lebaran, Pemrov Riau Siapkan Sanksi dan Karantina bagi Pelanggar

"Karena sempat membuat panik, warga pada keluar semua untuk cari sumber suara itu (tangisan perempuan) tapi tidak ada (tidak ditemukan)," kata Mindarto saat dihubungi detikcom, Kamis (9/4/2020).

Mindarto menceritakan, saat itu warga mendengar suara mirip tangis perempuan dari kebun yang berada di dekat lapangan dusun tersebut.

Baca Juga : Pemprov Riau Batalkan SK Edwar Sebagai Unsur Pengarah BPBD, Ini Sebabnya

"Hari Senin jam 9 malam tiba-tiba saja terdengar suara tangisan wanita yang berasal dari kebun di selatan lapangan (Dusun Payaman). Suara itu terdengar dari jam 9 sampai jam 2 pagi," kata Mindarto.

Mindarto menyebutkan kejadian seperti ini baru pertama kali terjadi di dusunnya. Terlebih, banyak orang yang mendengar suara tersebut.

Baca Juga : Sambut Ramadhan, Tiga Mushala Sekaligus Dibersihkan Pemuda Pulau Kumpai

"Kejadian seperti ini baru pertama kali ini. Seumur-umur hidup saya juga baru mendengar suara seperti itu kali ini," ujar Mindarto.

Akan tetapi, pada hari Senin itu warga belum menemukan dari mana sumber suara tersebut. Bahkan pada hari Selasa (7/4) salah seorang warga kembali mendengar suara mirip tangis perempuan meski hanya satu kali.

Baca Juga : Karhutla Mulai Sirna di Kepulauan Meranti

"Terus satu warga ada yang dengar (Selasa) lagi, tapi sekarang sudah tidak ada. Hanya sekali saja pas hari itu (Selasa)," ucapnya.(*)

Editor : NOVA | Sumber : detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]