Gila! Ada Yamaha Nmax Bisa Melaju di Atas Air


Kamis, 09 April 2020 - 19:13:14 WIB
Gila! Ada Yamaha Nmax Bisa Melaju di Atas Air Ist

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Yamaha Nmax hadir di Indonesia sejak 2016, motor ini memang memiliki desain yang menarik. Motor yang menggendong mesin 155cc dengan teknologi VVA yang sempat geger ini memang desainnya mirip dengan jet ski.

Bahkan karena bodinya yang besar, pejabat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pernah mengatakan bahwa mengendarai Yamaha NMAX sensasinya seperti menggunakan jet ski.

Bahkan gilanya, pria asal Filipina yang bernama Kuang SB, memasang satu bodi bekas jet ski ke Yamaha NMAX. Bodi jetsky tersebut dicat dengan warna hijau krom, pada bagian bawahnya, terlihat ada dua roda yang digunakan agar bisa tetap meluncur di jalanan. Si pengendara dapat duduk dengan nyaman di jok, yang posisinya ada di tengah.

Tak hanya di luar negeri, ternyata orang di Indonesia ada yang lebih gila lagi. Jika Kuang SB yang orang Filipina itu hanya memasang bodi bekas jet ski ke Yamaha NMAX, tapi Yamaha NMAX masih dikendarai di atas aspal. Modifikasi yang dilakukan oleh orang di Indonesia, membuat Yamaha NMAX bisa melaju di atas air.

Dilansir dari Viva.co.id, Kamis (9/4/2020), modifikasi dilakukan dengan cara memasang pipa paralon berukuran besar di sekeliling motor. Fungsinya adalah agar kendaraan itu bisa mengambang.

Mesin satu silinder berkapasitas 155cc yang terpasang di NMax dicopot. Sebagai gantinya, dipasang mesin tempel yang biasa dipakai oleh nelayan. Mesin tersebut dipasang di bagasi motor, dan dihidupkan dengan cara klasik, yakni dengan menarik tali.

Agar motor bisa melaju, mesin tersebut dihubungkan ke baling-baling. Meski ukurannya kecil, namun putarannya sangat kencang, membuat air terdorong ke belakang dan motor maju ke arah depan. Dengan modifikasi seperti itu, Yamaha NMAX tak hanya bisa mengapung, tapi bisa melaju di atas air layaknya jet ski. Hebatnya tak hanya dikendarai sendirian, Yamaha NMAX ini juga melaju di atas air dengan berboncengan. (*)

Editor : Milna | Sumber : Viva.co.id
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]