Nagari Lagan Hilir Punggasan Siapkan Posko dan Relawan Corona


Kamis, 09 April 2020 - 19:54:47 WIB
Nagari Lagan Hilir Punggasan Siapkan Posko dan Relawan Corona Walinagari Arpen foto bersama Kapolsek Linggo Sari Baganti, Iptu Hardi Yasmar SH usia kegiatan penyemprotan di Nagari Lagan Hilir Punggasan. Foto: Efrizal

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Demi meningkatkan kewaspadaan dan mengantispasi bahayanya wabah virus Corona (Covid-19), Pemerintah Nagari Lagan Hilir Punggasan melakukan penyemprotan secara merata di lingkup perumahan warga sekitar diwilayah itu, Kecematan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Pada kegiatan ini, Walinagari Lagan Hilir Punggasan, Arpen menyampaikan, untuk mengantispasi Wabah Covid-19 pihaknya harus tetap berupaya untuk menjaga kebersihan dilingkungan terutama di rumah masing-masing.

Tidak hanya itu, pihak Nagari Lagan Hilir Punggasan sudah menyediakan Posko informasi tangap Darurat, beserta Relawan Covid-19. Untuk itu bagi warganya yang baru pulang dari rantau diminta Isolasi diri selama 14 hari.

"Jika sudah melakukan waktu yang sudah ditentukan tidak ada mengalami gejala penyakit Covid-19 Maka warga yang Isolasi diperbolehkan keluar rumah dan berbaur seperti biasanya," ujarnya Arpen, Kamis, (9/4/2020).

Arpen mengingatkan, bahwa pada hari Jumat (10/4/2020), yang biasanya hari Pasar secara umum di Lagan, khusus bagi para pedagang yang dari luar akan dilakukan pengecekan sebelum masuk Pasar.

"Kita akan lakukan penyemprotan kepara pedagang dan sejumlah barang yang dibawanya, demi saling menjaga dan mengantispasi Wabah Covid-19," ucapnya.

Sementara itu, Camat Linggo Sari Baganti, Ahmad Hidayat mengajak seluruh masyarakat agar tetap waspada di tengah wabah yang melanda sekarang ini apalagi tidak kelihatan bentuknya.

"Mari kita saling menjaga kebersihan diri dan rumah kita masing-masing, untuk itu kita jangan sampai panik semoga kita dalam lindungan Allah SWT hendaknya," uturnya.

Kapolsek Linggo Sari Baganti, Iptu Hardi Yasmar SH menegaskan, pada saat ini pihaknya dalam pencegahan virus Corona (Covid-19). Dia mengajak kepada masyarakat yang baru pulang dari rantau tolong di cek kesehatannya dan menuruti himbauan Pemerintah demi keselamatan bersama untuk menghindari kurumunan baik di warung-warung.

"Juga seperti mengadakan Pesta tidak diperbolehkan lagi sesuai UU dan maklumat Kapolri yang telah terapkan," tutupnya Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Camat Linggo Sari Baganti Ahmad Hidayat, Kapolsek Iptu Hardi Yasmar SH, Danramil setempat. (*)

Reporter : Efrizal /  Editor : Milna

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]