Di Pessel, OTG Capai 3.444, ODP 169 Orang, PDP Nihil


Kamis, 09 April 2020 - 20:15:15 WIB
Di Pessel, OTG Capai 3.444, ODP 169 Orang, PDP Nihil Kabag Humas trotokoler Pemda Pesisir Selatan, Rinaldi.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Update data virus Coron atau Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis(9/4/2020), terdapat Orang dengan status Notifikasi atau Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 3.444 orang. Sementara, Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 169 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil.

Pasien positif Corona berjumlah 3 (tiga) orang. Sebelumnya pasien positif berjumlah 4 (empat) orang. Satu orang diantaranya dinyatakan sudah sembuh.

Sedangkan untuk tiga orang lagi pasien positif Corona, dua orang masih dirawat di RSUP M. Djamil Padang dan satu orang diisolasi di Rumah Sakit M. Zein Painan.

Hal ini disampaikam lewat siaran pers Pemkab Pesisir Selatan melalui Kabag Humas dan Potokoler Pemda Pesisir Selatan, Rinaldi Dasar yang diterim Harianhaluan.com, Kamis (9/4/2020).

Sebelumnya dua orang pasien positif diisolasi di RS M. Zein Painan, tadi malam Rabu (8/4/2020) sudah dirujuk ke RSUP M. Djamil Padang. Sehingga pasien positif yang dirawat di RSUP M. Djamil Padang, tetap dua orang.

Berkaitan dengan penanganan Covid-19 dapat disampaikan:

Bahwa jumlah orang notifikasi atau orang tanpa Gejala (OTG) dan ODP yang sudah menyelesaikan masa pantauan selama 14 hari, yakni khusus yang sudah selesai menjalani masa pemantauan mengalami peningkatan sebanyak 111 orang, jadi totalnya berjumlah 723 orang, dari angka sebelumnya hanyak 612 orang.

Kemudian ODP yang selesai menjalani masa pemantauan berjumlah 94 orang, bertambah 8 orang dari sebelumnya 86 orang. PDP yang selesai menjalani masa pengawasan 3 orang. Kasus positif yang sudah sembuh 2 orang.

Berdasarkan pesan WhatsApp yang diterima Kepala Dinas Kesehatan dari yang bersangkutan, hari ini pasien kasus ke-1 diizinkan pulang.

Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id. (*)

Reporter : M Joni /  Editor : Milna

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]