Imbas Covid-19, Zulhardi Z Latif Bantu Beras untuk Warga


Jumat, 10 April 2020 - 12:44:46 WIB
Imbas Covid-19, Zulhardi Z Latif Bantu Beras untuk Warga Zulhardi Z Latif serahkan bantuan beras untuk warga.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Zakaria Latif menunjukkan kepeduliannya kepada rakyat badarai di tengah himpitan ekonomi sebagai dampak wabah virus corona atau Covid-19. Ia menunjukkan kepeduliannya, dengan cara membagikan beras gratis kepada masyarakat di daerah pemilihannya, Padang II yang meliputi Kecamatan Pauh dan Kecamatan Kuranji, Jumat (10/4/2020).

Tidak hanya sekedar membagikan beras, pada kesempatan itu, dia juga mengedukasi masyarakat agar terhindar dari virus corona. "Mari berprilaku hidup sehat,  sebagaimana dianjurkan pemerintah. Cuci tangan dengan bersih pakai sabun, batuk dengan etika, memakai masker jika keluar rumah, menjauhi keramaian, dan segala macamnya," ajak Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Padang  ini.

Termasuk dalam hal ini, dia melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan masing-masing. Tujuan semua itu adalah,  untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Namun, ada yang menarik pada kegiatan bagi-bagi beras gratis tersebut. Masyarakat mengaku bersyukur, sekali ada anggota dewan yang bagi-bagi beras gratis.

"Bagi kami, setekong beras lebih berarti saat ini ketimbang 1 drum disinfektan. Kami di suruh di rumah aja, persedian kebutuhan kami menipis, dan bantuan beras ini sangat kami perlukan," ujar salah seorang warga.

Warga itu juga meminta, anggota dewan lain untuk memiliki kepedulian yang sama. "Kalau dapat, semua anggota dewan memiliki kepedulian seperti Bapak, tak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, tapi juga membagikan bahan makanan buat kami," katanya. 

Zulhardi mengaku, memahami kondisi masyarakat saat ini. Dia pun mengimbau, masyarakat yang memiliki ekonomi lebih untuk berbagi. "Rintihan masyarakat ini perlu sama-sama didengar. Mari, saling berbagi dan membantu. Semoga wabah ini cepat berakhir," harapnya. (*)

Reporter : Ade Budi Kurniati /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 April 2020 - 12:42:56 WIB

    Imbas Corona, Penas Tani 2020 Batal Digelar

    Imbas Corona, Penas Tani 2020 Batal Digelar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Penyelenggaraan iven besar yakni, Perhelatan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI Tahun 2020 akhirnya diputuskan ditunda sementara waktu. Langkah ini dilakukan seiring teru.
  • Sabtu, 30 November 2019 - 19:46:02 WIB

    Terimbas Sampah Kiriman, Komplek PSG Terendam

    Terimbas Sampah Kiriman, Komplek PSG Terendam PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kompleks Perumahan Permata Surau Gadang (PSG), Kecamatan Nanggalo, Kota Padang kembali kebanjiran dalam sepekan terakhir..
  • Rabu, 21 Desember 2016 - 00:39:58 WIB

    Imbas Cuaca Buruk, Penyelesaian Drainase Tertunda

    PADANG,HALUAN— Cuaca yang sering hujan belakangan ini, apalagi semenjak me­masuki awal Desember, membuat pengerjaan penyelesaian Drainase di Jalan Gajah Mada Gunung Pangilun Padang ter­lambat dari yang direncanakan..
  • Senin, 17 Oktober 2016 - 01:38:49 WIB

    Imbas Cuaca Buruk, Pantai Padang Sepi Pengunjung

    Imbas Cuaca Buruk, Pantai Padang Sepi Pengunjung PADANG, HALUAN—Kon­disi cuaca di Kota Pa­dang yang beberapa hari kebelakang sering hujan mem­buat pedagang di Pantai Padang mengeluh karena omset penjualan mereka tu­run drastis..
  • Ahad, 27 September 2015 - 19:13:22 WIB

    Perekonomian Lesu, UMKM Mulai Terimbas

    PADANG, HALUAN — Sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sumbar mulai terimbas lesunya perekonomian global. UMKM yang paling terpengaruh dengan melemahnya perekonomian pada umumnya di sektor makanan rin.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]