UPDATE: Sudah 31 Orang Positif Corona di Sumbar, Enam Dinyatakan Sembuh


Jumat, 10 April 2020 - 13:22:41 WIB
UPDATE: Sudah 31 Orang Positif Corona di Sumbar, Enam Dinyatakan Sembuh ilsutrasi corona

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Angka positif kasus corona di Sumbar terus menanjak. Per Jumat (10/4/2020), kasus positif corona bertambah empat. Total, saat ini sudah terkonfirmasi 31 orang positif corona di Sumbar dengan enam orang dinyatakan sembuh dan tiga orang meninggal dunia.

"Untuk kasus positif, bertambah menjadi empat orang. Dari data yang dikumpulkan, sudah ada 31 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumbar," sebut Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat konferensi pers online bersama sejumlah wartawan. 

Selain tambahan angka positif, Gubernur Irwan juga menyebut ada tambahan dua orang pasien yang sudah sembuh, dari empat menjadi enam orang. “Jumlahnya ada enam orang yang sembuh serta tiga orang meninggal," tambahnya kemudian. 

Disebut Gubernur, berdasarkan riset Fakultas Kesehatan Masyarakat Unand, pandemi Covid-19 ini dikatakan memuncak pada 21 Mei mendatang di Sumatera Barat. “Puncak penyebarannya 21 Mei dengan angka pasien positif mencapai angka 300-an orang dan akan berakhir pada awal Agustus 2020. Kita berharap angka itu bisa ditekan sehingga pandemi ini cepat berakhir juga," jelasnya. 

Untuk antisipasi, Pemprov Sumbar juga telah melakukan langkah-langkah, salah satunya dengan pemberlakukan pembatasan selektif di 9 titik pintu masuk ke Sumatera Barat. Hal ini cukup untuk mengurangi masuknya orang ke Sumatra Barat. Namun, angka kepulangan para perantau ke kampung halaman masih tinggi, yakni mencapai 200 ribuan orang. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]