Terpapar Tersangka, 16 Personel Satnarkoba Polresta Bukittinggi Jalani Isolasi Mandiri


Jumat, 10 April 2020 - 15:33:21 WIB
Terpapar Tersangka, 16 Personel Satnarkoba Polresta Bukittinggi Jalani Isolasi Mandiri ilustrasi corona

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Setidaknya, sekitar 16 personel dari Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polresta Bukittinggi menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing karena diduga terpapar oleh salah seorang tersangka narkoba yang mereka tangkap lima hari lalu di Bukittinggi. Tersangka ini terpapar dari istrinya yang positif corona dan meninggal dunia. 

"Semua personel (16,red) ini diberikan izin untuk beristirahat di rumah saja dan melakukan isolasi mandiri guna mencegah penyebaran virus corona ini," kata Wakapolresta Bukittinggi, Kompol Sumintak kepada harianhaluan.com, Jumat (10/4/2020). 

Terpaparnya 16 personel ini bermula dari penangkapan yang dilakukan terhadap salah seorang tersangka narkoba di kawasan Bukittinggi. Usai diamankan polisi, tersangka ini pun diperiksa oleh 16 petugas tersebut. Setelah itu, didapatkan kabar jika istri yang tersangka ini meninggal usai dirawat di RSUP DR. M. Djamil Padang dan terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Makanya, usai mendapatkan kabar itu, kita langsung melakukan gerak cepat. Pertama, memisahkan tersangka ini dengan tahanan lain. Kedua, melakukan isolasi mandiri dan pemeriksaan terhadap 16 personel narkoba kita," jelas Sumintak. 

Sejauh ini, belasan personel tersebut sudah dilakukan test swab guna mengecek apakah mereka terjangkit virus corona atau tidak. Ditambahkannya, pihak dari Polresta Bukittinggi pun masih menunggu hasil dari laboratorium. "Sementara ,tersangka narkoba ini juga dilakukan tes swab," jelas Sumintak.

Disebut Sumintak, rencananya, besok juga akan dilakukan rapid test secara menyeluruh kepada seluruh personel di Polresta Bukittinggi. Begitu juga dengan pemeriksaan terhadap keluarga 16 personel Satnarkoba tersebut. Tidak hanya itu, jajaran Polresta Bukittinggi juga meningkatkan penjagaan bagi tamu masuk di pintu gerbang kantor.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan suhu tubuh di depan gerbang Mapolresta. Ini sebagai salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut," tutup Sumintak. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]