Ini Ternyata Penyebab Truk Tronton Terbakar di Dharmasraya


Jumat, 10 April 2020 - 16:13:07 WIB
Ini Ternyata Penyebab Truk Tronton Terbakar di Dharmasraya Truk terbakar di Dharmasraya.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Terbakarnya satu unit mobil truk tronton crane beton yang terjadi sebelum masuknya waktu salat Jumat (10/4/2020) di Bukit Berbunga, Sungai Rumbai, diduga akibat kosleting listrik didekat mesin crane.

Menurut warga yang berada di tempat kejadian perkara (TKP), Pentri (45), sekitar pukul 12.00 WIB, ketika hendak pulang ke rumah di belakang Kantor Camat, tampak satu unit mobil truk crane warna kuning mengeluarkan asap hitam dari belakang mesin.

"Melihat orang sekitar juga sudah berlari ke arah mobil tersebut, saya pun langsung menuju ke arah mobil. Ternyata mobil tersebut terbakar, karena posisi mobil pemadam yang tidak jauh dari TKP, tidak berselang lama, mobil pemadam tiba disana," jelasnya. 

Truk crane yang terbakar itu berjalan dari arah Gunung Medan menuju Jakarta. Mobil pemadam yang tiba dari arah kantor Camat Sungai Rumbai, langsung melakukan penyemprotan dari sisi kanan mobil crane. Sedangkan, di sisi kiri mobil yang terbakar ada minyak solar dalam galon. Akhirnya, dengan semprotan kencang tersebut, minyak solar pun terpental dan menyemburkan api.

Beruntung, kata Pentri, posisi rumah atau ruko warga cukup jauh dari mobil yang terbakar. Dengan cepatnya mobil pemadam tiba di TKP, maka mesin mobil dapat diselamatkan. "Yang terbakar bagian belakang, tepatnya di mesin crane dan selang-selang karet hangus terbakar," ungkap pegawai Kantor Camat ini.

Menurut sopir truk tersebut, ulas Pentri, mobil crane pengangkat beton tersebut dari Proyek Islamic Centre Gunung Medan yang habis kontrak dan hendak pulang ke Jakarta, namun sampai Sungai Rumbai sudah terbakar. Sewaktu kejadian, sedikit terjadi kemacetan karena kendaraan yang hendak lewat takut melihat asap hitam dan petugas pemadam juga melalukan penyiraman dari sisi kanan mobil crane. (*)

Reporter : Maryadi /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]