Sekolah Islam Al Azhar Bukittinggi -Agam Peduli Dampak Covid 19


Jumat, 10 April 2020 - 17:41:44 WIB
Sekolah Islam Al Azhar Bukittinggi -Agam Peduli Dampak Covid 19 Panti Asuhan Yatim dan Jompo menerima bantuan.

AGAM, HARIANHALUAN.COM -- Sekolah Islam Al Azhar Bukittinggi-Agam ambil bagian dalam penangaman merebaknya virus Corona dengan memberikan bantuan pada sejumlah panti asuhan. Pendiri Al Azhar Bukittinggi -Agam, Novi Irwan, Jumat (10/4/2020) mengatakan, merebaknya virus memberikan dampak yang sangat luar biasa pada segala bidang, salah satu yang paling terpukul adalah sektor ekonomi. 

Menurutnya, pencegahan dan penanganan dampak Covid 19 yang belum bisa diprediksi apakah selesai jangka pendek 3 bulan, menengah 6 bulan ataukah jangka panjang itu belum bisa diprediksi. "Apapun keadaannya kita terus berjuang dan berdoa bisa selesai. Hal ini tidak sanggup ditangani pemerintah sendiri maka semua pihak harus bersama sama untuk bahu-membahu," jelasnya. 

Dikatakannya, bersama Pimpinan Yayasan dan sekolah yang lain, dia ikut mengantarkan sembako dan APD seperti masker dan hand sanitizer kepada beberapa Panti Asuhan Yatim dan Jompo. Novi Irwan yang juga Ketua DPRD Agam menyampaikan, hari ini dimulai dari Cabang Bukittingg yang langsung terdampak atas musibah Covid 19 yang sudah mendunia. 

"Kita harus bergotong royong dalam memutuskan mata rantai Covid 19 dan bersinergi bersama untuk mangatasi dampak sosial serta dampak ekonomi yang terjadi di tengah masyarakat," kata Novi Irwan.

Seluruh elemen harus memberikan andil, menggerakkan kepedulian masyarakat baik secara komunitas formal seperti Sekolah Islam Al Azhar yang bergerak dalam pendidikan, sosial dan dakwah. Kemudian, lingkungan terkecil dusun dan jorong/RT/RW untuk sama tolong menolong dan bekerjasama dalam mencegah penularan dan mengurangi dampak sosial ekonomi. (*)

Reporter : Rahmat Hidayat /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]